[Peristiwa]Kesal, Suami Dipotong Jadi 7 Bagian

Pengakuan Pelaku Mutilasi di Jombang
Kesal, Suami Dipotong Jadi 7 Bagian

Foto korban semasa hidup.
[imagetag]


Quote:

Jombang (beritajatim.com) - Aksi sadis yang dilakukan Siti Mutjanah (51) yang memutilasi suaminya sendiri, Suyitno (57), diduga karena masalah warisan. Ibu lima anak ini tega menghabisi nyawa suaminya dengan cara memotong menjadi tujuh bagian.

Pengakuan itu dilontarkan Mutjanah saat menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Polres Jombang, Rabu (21/12/2011). "Tubuh Suyitno dipotong menjadi tujuh bagian menggunakan bendo atau golok," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, menirukan cerita Mutjanah.

Dia mengungkapkan, peristiwa itu berawal ketika Suyitno menerima warisan dari orang tuanya. Hanya saja, oleh Suyitno, uang hasil warisan itu tidak diberikan kepada istrinya. Korban menitipkan uang tersebut kepada saudaranya. Akibatnya, Mutjanah sakit hati. Dan sejak itu, pasangan suami istri ini sering terlibat cek-cok.

Puncaknya, pada 24 Nopember 2011 dinihari, mereka kembali terlibat perang mulut. Karena emosi, cek-cok itu berubah menjadi perang fisik. Suyitno yang kesal sempat menampar wajah istrinya.

Mutjanah tak mau kalah. Ia kemudian mengambil palu. Saat Suyitno lengah, benda tumpul itu dipukulkan ke pelipis korban sebanyak dua kali tepat di pelipis sebelah kiri.

Pukulan keras itu membuat korban roboh. Masih belum puas, pelaku mengambil golok yang ada di dapur. Senjata tajam itu kemudian ia gorokkan ke leher suaminya.

Mutjanah semakin kalap. Tubuh suaminya kemudian dipotong menjadi tujuh bagian. Mulai dari leher, tangan, bawah perut, serta kaki. Potongan tubuh itu kemudian ditanam secara terpisah di saluran irigasi yang berjarak 150 meter dari rumahnya.

"Mutjanah mengaku melakukan aksi pembunuhan itu sendirian. Pasalya, anaknya yang bernama Slamet, saat itu sedang tidur pulas. Namun kita tidak percaya begitu saja. Kita masih melakukan pengembangan," kata Widodo menambahkan.

Kasus mutilasi ini mencuat saat warga menemukan tengkorak kepala manusia pada Jumat (16/12/2011) di saluran irigasi area persawahan Desa Penggaron Kecamatan Mojowarno. Dua hari kemudian warga kembali menemukan potongan tubuh berupa tangan dada serta pinggul.

Tubuh terpotong itu diduga milik Suyitno yang sudah menghilang dari rumah selama tiga minggu. Seiring dengan itu, Siti Mutjanah, istri Suyitno juga menghilang. Namun dalam pelariannya ibu lima anak ini akhirnya menyerahkan diri pada petugas. Ia juga mengakui semua perbuatannya. [suf/but]
sumber

hmmm,,warisan berujung maut :norose:

PENGUA_SAHA 21 Dec, 2011