Balita Tewas Tertabrak Mobil Box di Depan Kampus Unhas

Quote:

Makassar - Sungguh malang nasib Ati, bocah pengemis berusia tiga tahun yang kerap mangkal di depan pintu satu kampus Universitas Hasanuddin ini. Ia tewas tertabrak mobil box yang dikemudikan Rusli (33 tahun).

Kecelakaan ini terjadi di jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Makassar, sekitar pukul 12.00 Wita siang tadi, minggu (25/12/2011).

Ati sempat dilarikan ke rumah sakit DR Wahidin Sudirohusodo yang tidak jauh dari lokasi kejadian, namun nyawanya tak sempat tertolong. Ati merupakan anak jalanan yang kerap mengemis bersama teman-temannya di lampu merah depan kampus Unhas. Jenazah Ati sudah dibawa ke kediaman orang tuanya, di jalan Perintis Kemerdekaan VI, yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP M Hidayat yang dihubungi detikcom menyebutkan, Ati tertabrak persis di depan Traffic Light. Saat lampu berwarna hijau, Ati melangkah di depan mobil box dengan plat nomor polisi DD 9891 AF yang dikendarai Rusli, warga jalan Dg Tantu, Rappokalling, Makassar.

"Saat lampu hijau, mobil bergerak start maju dari barat ke timur, korban baru saja mengemis di mobil sebelah kiri mobil box, korban langsung membalik melangkah ke depan mobil box, sang sopir tidak melihat bocah balita tersebut, hingga akhirnya tertabrak," ujar Hidayat.

Sementara itu, di tempat dan waktu berbeda, di pertigaan jalan AP Perttarani-Jalan Rappocini, pukul 17.30 Wita, juga terjadi kecelakaan tabrak lari antara mobil Suzuki Carry Pick Up berplat DD 8984 BB dengan mobil Daihatsu Xenia nopol DD 465 IR. Usai menabrak mobil Xenia, pengemudi Suzuki Carry langsung melarikan diri. Merasa tidak terima mobilnya ditabrak, korban langsung mengejar pelaku.

"Korban dan pelaku terlibat kejar-kejaran, hingga pengemudi mobil Suzuki tersebut kembali menyambar beberapa pengendara motor dan sebuah sedan Vios di jalan Alauddin, pelaku akhirnya bisa dibekuk di pertigaan Alauddin-Pettarani dan diamankan di pos Lantas Pettarani," pungkas Hidayat.

Sumber
Sebaiknya Jalanan tidak menjadi tempat buat mengemis, mengamen, dan hal serupa, berbahaya.

mohon kiranya jangan di biarkan, segera di tertibkan.

Kasian banget baru 3 tahun dah harus cari uang, Beberapa bulan lalu juga ane liat anak jalanan kira2 umur 7 tahun, muntah-muntah di pinggir jalan, mungkin karena masuk angin atau sejenisnya,....ngga tega banget ngeliatnya.

t.satria 26 Dec, 2011