DPD 'Buang Buang' Duit Rp 51 M Untuk Acara Seremonial Setahun

Quote:

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengkritisi anggaran yang dialokasikan untuk pimpinan Dewan Perwakilan Daerah selama 2011 ini. Koordinator investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, mengungkapkan DPD telah menghabiskan anggaran sebanyak Rp 51 Miliar untuk acara-acara seremonial.

Alokasi anggaran buat pimpinan DPD sebesar Rp.51 miliar hanya penyangkit pomborosan dan hanya akan menghambur-hambur duit pembayar pajak yang tidak bisa dimaafkan lantaran uang sebesar ini hanya diperuntuk untuk kegiatan acara-acara seremonial saja,"ujar Uchok dalam surat elektroniknya, Senin (26/12).

Ia mencontohkan jumlah penerimaan tamu/delegasi pimpinan DPD RI selama 12 bulan, jumlah kegiatan rapat musyawarah pimpinan DPD RI selama 12 bulan, dan jumlah penatausahaan surat bagi pimpinan DPD RI selama 12 bulan.

FITRA pun meminta kepada DPD untuk memimalkan alokasi anggaran buat pimpinan lembaga tersebut. Menurut Uchok, alokasi sebesar puluhan miliar untuk kegiatan seremonial hanya penyangkit pomborosan. "Penyangkit ini hanya akan menghambur-hambur duit pembayar pajak yang tidak bisa dimaafkan lantaran uang sebesar ini hanya diperuntuk untuk kegiatan acara-acara seremonial saja,"jelasnya.



Monggo di komen gan :hammer

raagilaa99 26 Dec, 2011