alamak2 ABG Pencuri Tomat & Lombok Petani Diringkus

2 ABG Pencuri Tomat & Lombok Petani Diringkus


[imagetag]

INILAH.COM, Malang - Petani buah-buahan di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang mungkin bisa bernafas lega. Pasalnya, setelah dilakukan pengintaian cukup lama, Tim Buser Polres Malang akhirnya membekuk dua Anak Baru Gede (ABG) spesialis pencuri buah-buahan, Senin (26/12/2011).

Dari tangan keduanya, Polisi mengita barang bukti berupa dua karung buah tomat seberat 70 kilogram. "Dua pelaku kami sergap saat berada dijalan bersama barang bukti. Tomat itu hendak dijual pelaku," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Malang, AKP Bayu Indra Wiguno, Senin (26/12/2011).

Kata dia, dua pelaku yang diamankan bersama barang bukti dan juga sepeda motor yamaha sebagai sarana mencuri buah-buahan berinisial HS (16) dan DS (17). Keduanya adalah warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah lebih dari empat kali beroperasi mencuri buah-buahan jenis lombok, alpukat, kentang dan juga tomat di Ngantang.

Bayu mengatakan, dua pelaku dihentikan Buser saat hendak menjual dua karung buah tomat di pasar Ngantang. Setelah dilakukan penyidikan, dua pelaku baru saja mencuri buah tomat di ladang tomat milik Suroso, warga Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang.

"Saat beraksi, pelaku memetik buah tomat dengan waktu tiga jam lamannya," terang Mantan Kapolsek Dau itu.

Terpisah, Ds dan juga HS mengaku jika uang dari hasil mencuri buah-buahan itu habis digunakan untuk foya-foya. Pada petugas, DS dan HS juga sering mencuri lombok, alpukat dan buah tomat.

"Untuk lombok kita jual Rp 95.000 per karung. Uangnya untuk jajan dan beli arak mas," ucap HS yang mengaku, nekat mencuri lantaran jarang dikasih uang jajan orang tuanya. [

Quote:


ABG aja udh jadi specialis ,, kereeen wkwkw akhirnya kena juga

adhietzd 26 Dec, 2011