dua Tewas dalam Serangan Bom di Irak

Liputan6.com, Baghdad: Dua orang tewas dan sembilan lainnya terluka dalam serangan bom terpisah di utara serta tengah Irak, Sabtu, (24/12) waktu setempat. Di provinsi Irak utara Kirkuk, sebuah bom meledak dekat patroli polisi di Kota Hawijah, sekitar 200 kilometer sebelah utara ibu kota Baghdad.

Menurut sumber polisi setempat yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua, ledakan ini menewaskan dua polisi dan melukai empat lainnya. Masih di provinsi ini, seorang warga sipil terluka ketika sebuah bom lengket yang dilekatkan di mobilnya meledak.

Di Baghdad, tepatnya di dekat Kota Dujail, sekitar 60 kilometer sebelah utara Baghdad, sebuah bom di pinggir jalan menghantam satu lokomotif dan melukai sopir kereta.

Dalam insiden lain di Kota Garmah, 50 kilometer sebelah barat Baghdad, lagi-lagi sebuah bom di pinggir jalan meledak di dekat sekelompok pekerja konstruksi. Tiga pekerja terluka dalam insiden ini.

Kekerasan masih sering terjadi di kota-kota Irak meski penurunan dramatis terjadi sejak puncaknya pada 2006 dan 2007 ketika negara itu dilanda pembunuhan sektarian.(Ant/BOG)


http://berita.liputan6.com/read/3690...an-bom-di-irak

BINGUNG YANG PESTA SEBELAH YANG MAIN PETASAN SEBELAHNYA LAGI

DXJB 26 Dec, 2011