Tiga Tersangka Diciduk di Bandung, 1 Perempuan

Tiga Tersangka Diciduk di Bandung, 1 Perempuan


Quote:

Tiga dari empat tersangka pelaku pemerkosaan dan perampokan di angkot M-26 diringkus oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok, di Bandung. Salah seorang tersangka adalah perempuan.

Ketiga tersangka yang diringkus adalah YBR alias R, DR alias D dan AI. AI (18) adalah seorang mahasiswi perguruan tinggi di Jakarta Timur. Dia merupakan kekasih dari YBR. Mereka sempat berpindah-pindah di daerah Jawa Barat seperti Bekasi, Cirebon hingga kemudian ditangkap di Bandung.

"Sindikat ini sudah berkali-kali melancarkan aksi perampokan," jelas Kapores Kota Depok Kombes Pol Mulyadi Kaharani, kepada wartawan, Sabtu (24/12/2011).

Lanjutnya, operasi yang dilakukan sindikat ini biasanya di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Depok.

Komplotan ini ternyata sudah biasa melakukan penodongan. Mereka memanfaatkan angkot untuk menodong penumpangnya. Selain itu mereka juga menggunakan sepeda motor dalam melakukan aksinya.

Jelas Kapolres, ketika melakukan aksi, komplotan ini membagi peran masing-masing. DR alias D ditugaskan mengemudi angkot saat kejadian. YBR melakukan penodongan dengan menggunakan senjata tajam kepada korban RS.

Namun, tragisnya, YBR tidak hanya menodongkan senjata tajam, tetapi juga melakukan pemerkosaan terhadap korban. Bahkan, aksi bejat ini dilakukan di depan pacarnya AI yang hanya duduk di dekat RS ketika kejadian berlangsung.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti mobil Grand Max B 2002 VT, pisau ukuran kecil, samurai, dua golok, dua sweater abu-abu, satu kaos hitam dan celana pendek bernoda darah. Sementara itu, seorang lagi berinisial MSD kini masih buron dan masih dalam pengejaran.

Sebelumnya, RS (35) dirampok dan diperkosa ketika hendak pergi ke pasar menggunakan angkot M-26. [mor]


Quote:

SUMBER

didinezh 25 Dec, 2011