Arti nomor calon bupati bekasi 2012

NOMOR 1 : NeRo : pasangan Neneng Hasanah Yasin- Rohim Mintareja
NOMOR 2 : SAJA : pasangan Sa'duddin-Jaelani Yunus
NOMOR 3 : pasangan Darip Mulyana- Jejen Sayuti
pencoblosan Pemilihan Bupati Bekasi periode 2012-2017 pada 11 Maret 2012.

INILAH ARTI NOMOR URUT BAGI TIAP PASANGAN CALON BUPATI BEKASI

Nomor Dua Bagi SAJA Berarti Kedua Kali, Tiga Bagi DAHSYAT Berati Kaya
Ditulis oleh KabarBekasi | 23 Desember, 2011 Edit
KabarBekasi.com – Akirnya pasangan duet Neneng-Rohim (NeRo) menempati nomor satu. Pasangan incumbent Sa`duddin – Jamal (SAJA) nomor dua. Sedangkan duet Darip-Sayuti (DAHSYAT) nomor tiga. Setelah mendapatkan nomor urut, tiga pasangan kandidat bupati-wakil bupati ramai-ramai mengacungkan nomor urut hasil undian yang digelar KPUD Kabupaten Bekasi kemarin (22/12) di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang.

Proses pengundian nomor urut sempat terhenti, karena sebelumnya sempat diwarnai interupsi dari Ketua Tim Sukses pasangan NeRo sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim. Mustakim meminta KPUD Kabupaten Bekasi untuk memecahkan balon dan mengeluarkan isinya untuk dimasukkan ke dalam kotak, alasannya pengundian nomor antrian dengan cara memecahkan balon yang digantung kurang ideal.

"Bukannya kita tidak percaya, tapi lebih baik isi balonnya dikeluarkan dan dimasukkan ke dalam kotak. Kemudian diacak. Khawatir isi dari balonnya sudah ada yang mengetahui. Jadi, ini agar terbuka dan transparan," ucap Mustakim di hadapan anggota Muspida dan undangan lainnya.

Setelah interupsi diterima dan disepakati masing-masing pasangan calon dan tim sukses, pengambilan nomor urut antrian pun dilakukan. Incumbent Sa'duddin yang mendapatkan nomor urut dua juga merasa bahwa nomor dua yang didapat sebagai isyarat kuat untuk kembali memimpin Kabupaten Bekasi yang kedua kalinya.

"Nomor dua merupakan isyarat berdasarkan hasil qiyamul lail kami, bahwa kami mendapat isyarat nomor dua. Berharap ini isyarat yang kuat untuk mendudukkan pasangan SAJA ke dua kalinya," kata Sa'duddin dengan senyumnya yang khas.

Sedangkan Jejen Sayuti yang merupakan calon Wakil Bupati bersama pasangan Darip yang mendapat nomor urut tiga diartikan bahwa angka tiga membawa berkah yang bisa memperkaya Kabupaten Bekasi.

[imagetag]

"Dari awal kita memang menginginkan nomor urut tiga. Dan, ternyata tercapai. Ini artinya berkah. Dan nomor tiga itu filosofisnya bisa memperkaya Kabupaten Bekasi," ucap pasangan Darip Mulyana. Pelaksanaan pengundian nomor urut berjalan dengan meriah. Teriakan yel-yel yang menggema dari masing-masing tim sukses makin jelas menggambarkan kalau suhu politik di Kabupaten Bekasi mulai menghangat.

Suhu politik di Kabupaten Bekasi mulai naik, Polresta Bekasi mengamankan jalannya Pemilukada, khususnya pada hari pemungutan suara akan menurunkan lebih dari 2 ribu personil gabungan dari Polresta Bekasi, Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

"Sekecil apapaun persoalan bisa menimbulkan reaksi. Panwaslukada harus bertindak cepat. Kita akan mengawal pesta demokrasi ini dengan tertib," ucap Kapolresta Bekasi Kombes Pol Wahyu Hadiningrat dalam sambutannya. (KB)

Sumber : KabarBekasi

NENENG HASANAH YASIN ANAK HAJI YASIN YANG TERKENAL SEBAGAIA JURAGAN KAYA DI KABUPATEN DAPET NOMOR 2


Awal yang Baik, Neneng NeRo Dapat Nomor Urut Satu
Ditulis oleh KabarBekasi | 23 Desember, 2011 Edit
KabarBekasi.com – Kamis siang (22/12) KPU Kabupaten Bekasi dalam sidang pleno terbuka bertempat di Hotel Sahid Lippo Cikarang, dengan agenda tunggal yaitu pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bekasi.


Foto:KabarBekasi.com – NeRo Nomor Urur 1
Hasil dari pengundian nomor urut tersebut, pasangan Neneng Hasanah Yasin- Rohim Mintareja mendapat nomor urut 1, pasangan Sa'duddin-Jaelani Yunus mendapat nomor urut 2 dan pasangan Darip Mulyana- Jejen Sayuti dengan nomor urut 3.nomor urut yang akan digunakan selama masa kampanye dan saat pencoblosan Pemilihan Bupati Bekasi periode 2012-2017 pada 11 Maret 2012.

Banyak pendapat dan janji di utarakan para calon pasangan, salah satunya yang diutarakan calon satu satunya perempuan, Neneng Hasanah dari pasangan NeRo (Neneng Hasanah dan Rohim Mintareja) yang diusung Partai Demokrat, Golkar, dan PAN yang mendapatkan nomor urut 1.

"Semua dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Sehat jasmani dan rohani," kata ketua KPU Kabupaten Bekasi, Adi Susila dihadapan wartawan saat pembukaan kegiatan nomor urut

"Apapun nomernya sebetulnya itu adalah yang terbaik untuk semangat kita,dan untuk kedepannya kita akan bersilahtuhrahmi dengan masyarakat untuk sosialisasi PILKADA 2012 Ini merupakan awal yang baik, karena segala sesuatu dimulai dari satu (1) dulu," ujar Neneng Hasanah Yasin yang mengenakan kerudung, setelan jas warna abu-abu dan celana panjang warna hitam kepada Fajar KabarBekasi.com saat di temui usai pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Rapat yang disaksikan oleh tim sukses masing – masing, unsur Muspida, tokoh masyarakat terlihat cukup singkat dan damai. (KB)
Sumber : KabarBekasi

Sakarob13 24 Dec, 2011