Wenger Pertimbangkan Pinjam Henry

London - Arsenal akan kehilangan dua penyerangnya pada periode Januari-Februari 2012. Kondisi ini membuat manajer Arsene Wenger mempertimbangkan opsi peminjaman Thierry Henry.

Untuk sementara waktu, The Gunners tak akan bisa memakai jasa Marouane Chamakh dan Gervinho. Mereka masing-masing akan membela Maroko dan Pantai Gading dalam perhelatan Piala Afrika 2012 yang akan digelar di Gabon dan Guinea Ekuatorial.

Sebagai solusi untuk menutupi absennya Chamakh dan Gervinho, Wenger kemudian berpikir untuk meminjam Henry. Kebetulan, kondisi top skorer sepanjang masa Arsenal ini memang sangat memungkinkan untuk bergabung sejenak dengan mantan klubnya.

Saat ini, Henry sedang "menganggur" karena kompetisi Major League Soccer (MLS) sudah usai sejak bulan November lalu. Demi menjaga kebugaran, dia pun bisa saja memperkuat Arsenal hingga awal Maret sebelum kembali ke New York Red Bulls.

"Saya harus memikirkan soal itu," ungkap Wenger seperti dikutip AFP.

"Jangka pendek ideal buat kami. Tapi, saya belum menanyakannya. Thierry sekarang tak ada di sini. Kita juga belum membicarakannya," terangnya.

"1 Januari adalah tanggal vital buat kami. Kami punya tujuh hari untuk membuat keputusan dan saya akan membuat keputusan dalam tujuh hari soal pemain-pemain saya," kata Wenger.

Henry adalah salah satu pemain terhebat yang pernah membela panji Arsenal. Selama berseragam 'Gudang Peluru' pada periode 1999–2007, penyerang berusia 34 tahun ini membukukan total 226 gol.

Sumber : klik

Tunick0 25 Dec, 2011