Pegawai OS Lion Air Curi Bagasi Penumpang

Pegawai OS Lion Air Curi Bagasi Penumpang


INILAH.COM, Tangerang - Munahar Saripudin (22), pegawai out shourching Lion Air ditangkap petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta karena mencuri barang bagasi milik penumpang di Terminal 1 A.

Munahar adalah warga Kampung Tanah Tinggi RT 06/06, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti hasil curian berupa satu buah kamera digital merek Sony warna hitam dan satu buah handphone merek Samsung warna merah.

"Modus tersangka mencuri barang penumpang adalah dengan cara membobol tas saat dimasukkan ke dalam bagasi pesawat," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Reynhard Silitonga, Jumat (23/12/2011).

Menurut Kapolres, tersangka adalah karyawan out sourching Lion Air yang sehari-hari bertugas sebagai porter di Avron untuk memindahkan barang-barang pengguna jasa penerbangan yang disimpan di bagai ke pesawat.

"Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah empat kali melakukan pencurian barang milik penumpang, " ujar Reynhard seperti diberitakan Tangerangnews.

Kasus pencurian itu bermula ketika korban bernama Iwan Nirwana, warga Indramayu, Jawa Barat terbang ke Denpasar dengan menggunakan Pesawat Lion JT 020. Setelah tiba di Bali, korban langsung menuju hotel dan mengecek semua barang-barangnya.

Setelah diperiksa dia mendapati barang berupa satu buah kamera digital merek Sony warna hitam dan satu buah handphone merek Samsung warna merah sudah tidak ada lagi.

Setelah dikirim pesan singkat atau atau SMS, tidak lama kemudian tersangka membalasnya, tapi meminta sejumlah uang tebusan uang agar barang yang diambil itu dikembali.

"Setiba di Jakarta korban melaporkan kasus pencurian itu kepada petugas security Lion Air dan teruskan kepada polisi. Setelah menerima pengaduan tersebut tersangka lalu diciduk tidak jauh dari rumahnya," ucap Reynhard. [mah]


Quote:


memalukan nama lion air aja :capedes

adhietzd 24 Dec, 2011