Pemuka Agama Ikut Jaga Keamanan Misa Natal

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pemuka agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kecamatan Sawah Besar Ikut bergabung bersama polisi yang bertugas mengamankan misa malam Natal dan Natal di Gereja Katedral, Jakarta.

"Ikut bergabung bersama kami sejumlah tokoh agama dari berbagai elemen," kata Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi JR Sitinjak yang ditemui di pos penjagaan di depan Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12).

Dia menambahkan, meski tidak bergabung dalam waktu yang lama, kehadiran tokoh agama menunjukkan keharmonisan kehidupan bergama.

Polsek Sawah Besar menurunkan sebanyak 251 petugas untuk mengamankan misa malam Natal dan Hari Natal di Gereja Katedral. "Dari 251 orang, 184 di antaranya dari kepolisian dan 67 dari berbagai satuan samping seperti Polisi Pamong Praja, satpam, pramuka dan lain sebagainya," katanya.

Pengamanan dilakukan mulai Sabtu pagi hingga Ahad (25/12) malam. Selain itu, polisi juga menyiagakan satuan gegana, yang sudah tiba sejak pukul 11.00 WIB.

"Mereka melakukan sterilisasi pada pukul 14.00 WIB," katanya.

Sementara itu, misa malam Natal di Gereja Katedral akan dilakukan sebanyak tiga kali. Misa pertama dilakukan pada pukul 17.00 WIB, misa kedua pukul 20.00 WIB, dan misa ketiga pukul 22.30 WIB.

SUMBER

politic.ticker 24 Dec, 2011