[Peristiwa]Tak Lolos Sertifikasi, Guru Ngluruk ke Jakarta

Tak Lolos Sertifikasi, Guru Ngluruk ke Jakarta


Quote:

Madiun(beritajatim.com)-Puluhan guru dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Timur berencana ke Jakarta untuk mencari kejelasan terkait ribuan guru yang tidak lolos sertifikasi pada tahun ini.

Kepala Persatuan Guru RI (PGRI) Kabupaten Magetan, Toyib saat ditemui di tempat berkumpulnya para guru di Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengatakan mereka mewakili guru yang tidak lolos sertifikasi. "Kami akan mewakili guru yang berasal dari Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Malang, Pasuruan, Trenggalek, Blitar, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan. Untuk meminta kejelasan kepusat tetang sistem penilaian ini," ujarnya, Rabu (21/12/2011).

Menurut Toyib, beberapa waktu lalu ada sebanyak 11.000 guru yang mengikuti ujian sertifikasi. Namun dari jumlah tersebut ada ribuan guru tidak lulus. Rata-rata yang tidak lulus itu adalah guru Bahasa Inggris serta guru kelas yang usianya di atas 50 tahun.

Sementara itu Kabid Advokasi dan Perlindungan Hukum PGRI Kabupaten Madiun, Harsono mengatakan, di Kabupaten Madiun sendiri terdapat 64 guru dari 152 guru tidak lulus. Dan untuk Magetan ada 82 guru yang tidak lulus dari 197 guru yang ikut ujian. "Kami menilai ada banyak kejanggalan disini. Karena itu kami akan meminta untuk diadakan peninjauan ulang sistem penilaiannya. Baru kalau tidak bisa, dilakukan ujian ulang dengan penilaian yang lebih baik," ujarnya.

Menurut rencana rombongan guru yang tidak lolos sertifikasi ini akan segera berangkat pada siang ini menuju Jakarta, setelah semua perwakilan dari ke 10 kota dan kabupaten tersebut berkumpul semua.[rdk/ted]
sumber

sebelum tingkat ujian seleksi pun uda sering ada yang ga beres,,
temen satu sekolah cewek saya ada yang masa pengabdian uda lama tapi ga di daftarin ama UPTDnya...kurang "pemanis" kali ama kepala UPTDnya
:nohope:

PENGUA_SAHA 21 Dec, 2011