Demokrat usulkan bentuk Tim PKH-BPK (Parpol Kecewa Hasil Audit BPK)

Demokrat usulkan bentuk Tim PKH-BPK (Parpol Kecewa Hasil Audit BPK)

Jakarta - Fraksi Partai Demokrat mengusulkan dibentuknya tim audit lanjutan skandal Century, yang dinamai Tim Audit Lanjutan II PHK-BPK. Namun harus dibiayai sendiri dan jangan membiayainya.

"Tim Audit Lanjutan II PKH-BPK atau Parpol yang Kecewa Hasil Audit BPK, biayai sendiri. Jangan negara yang membiayai kekecewaan mereka," kata Achsanul Qosasih, Ketua DPP Partai Demokrat yang juga anggota DPR di Jakarta, Sabtu (24/12).

Anggota DPR ini mengingatkan, hasil audit bailout Century senilai Rp6,7 triliun oleh BPK sudah final sehingga tidak perlu dipermasalahkan lagi. Sejumlah politisi Senayan yang menuduh partai dan capres tertentu menerima aliran dana Century, ternyata tidak terbukti diharapkan tidak meradang.

"Mereka harus legowo menerima hasil audit forensik ini. Hukum tidak bisa dipaksa-paksa. Hukum tidak bisa ditarget, kebenaran memang terkadang datang terlambat," kata

Menurut Achsanul, apabila ada sejumlah politisi yang meminta audit lanjutan, hal itu menandakan bahwa mereka tidak siap menerima kebenaran.

Reporter : Zulkifli SKB (skb@gresnews.com)
Editor : M. Achsan Atjo (atjo@gresnews.com)

Sumber :\

Sakarob13 24 Dec, 2011