tegang dengan barat , iran gelar latihan perang senjata

Tegang dengan Barat
Iran Gelar Latihan Perang


INILAH.COM, Teheran – Iran menggelar latihan perang pada akhir pekan lalu dan akan berlangsung selama 10 hari. Hal ini semakin memicu ketegangan dengar Barat.

Latihan perang Iran dimulai sejak Sabtu (24/12) dan berlangsugn di sekitar Selat Hormuz, sebuah rute penting di Teluk Persia yang dilalui sepertiga kapal-kapal pengangkut minyak dunia. Latihan 'Velayat-90' itu diumumkan oleh Laksamana Angkatan Laut Habibollah Sayari,

Pasukan angkatan laut Iran menyebar ke seluruh daerah latihan perang sampai timur Selat Hormuz, yang meliputi Teluk Oman sampai ke Teluk Aden, dalam tahap pertama latihan itu. Latihan dilakukan saat ketegangan memuncak antara Iran dan Barat terkait program nuklir Iran.

Amerika Serikat (AS) yang juga memiliki patroli angkatan laut di Teluk itu, mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Beberapa hari sebelum dimulai, tersebar rumor Teheran akan memblokir Selat Hormuz dalam latihan.

Sehingga mata uang rial berada dalam titik rendah baru dan harga minyak naik. Rumor ini telah dibantah pemerintah Iran. (ANT)


Quote:


APA YAH YG BAKAL TERJADI DGN IRAN ,, semoga keadaan semakin membaik gan :berdukas

adhietzd 26 Dec, 2011