Rapat Istana Bogor Tak Bahas Korupsi, Ada Apa?

Rapat Istana Bogor Tak Bahas Korupsi, Ada Apa?


Quote:

[imagetag]


Quote:

Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganggap korupsi sebagai salah satu penghambat pembangunan nasional, dalam rapat evaluasi kinerja akhir tahun pemerintah di Istana Bogor, justru hal itu tidak sempat dibahas.

Hal itu diakui oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin. Menurut Amir, dalam rapat yang berlangsung setengah hari itu, persoalan korupsi belum sempat dibahas.

"Memang menjadi topik pada awalnya, tetapi karena waktu juga diskusi tadi berhenti dibirokrasi," kata Amir.

Amir berkilah, tidak di bahasnya masalah korupsi lantaran terbentur masalah waktu. "Mungkin pada kesempatan berikutnya baru dibahas. Tadi Soal infratruktur dan birokrasi," ujar Amir berkelit.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengidentifikasi ada tiga masalah yang menjadi pengganjal dalam pembangunan Nasional.

Menurut Presiden, jika pada masa krisis, yang menjadi hambatan pembagunan hanya masalah keamanan, di masa sekarang penghambat itu maslah bertambah. Tiga hal itu, kata Presiden, adalah masalah birokrasi, infrastruktur, dan korupsi.

"Ternyata ada 3 masalah yang menghambat, 3 itu sekarang ternyata birokrasi, infrastruktur, korupsi," kata SBY saat memberikan penghantar retreat evaluasi akhir tahun di Istana Bogor, Jumat (23/12/2011).

Quote:

SUMBER

Ponden 24 Dec, 2011