PDIP Restui Oneng Nyalon Gubernur

[imagetag]

Quote:

Keinginan Rieke Diah Pitaloka maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat diamini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan Rieke selama ini sudah mampu menjalankan tugas sebagai anggota Komisi Kesehatan DPR. "Jadi, dia bisa mengemban tugas sebagai kepala daerah," kata Tjahjo, Selasa, 20 Desember 2011.

Seluruh kader partainya mempunyai peluang untuk bisa mengikuti pencalonan kepala daerah. Hanya saja, ada prosedur yang harus dilewati. Mulai dari pendaftaran, penjaringan, hingga tahap uji kelayakan. "Tentunya juga lewat survei independen dalam partai," katanya.

Menurut Tjahjo, Rieke pasti sudah mengukur kemampuan dirinya sehingga berani mencalonkan diri. Nama Rieke dikenal saat membintangi Oneng dalam serial Bajaj Bajuri. Rieke telah mengambil formulir pendaftaran pemlihan Gubernur Jawa Barat di kantor Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan, kemarin. Legislator bernama lengkap Rieke Diah Pitaloka Intan Permatasari yang baru berusia 37 tahun ini dikenal cukup kritis di komisinya. Ia kerap menyoroti persoalan tenaga kerja dan jaminan sosial masyarakat.
SUMBER

mayan deh ya oneng cukup kritis kok, bahkan partai beringin pun ngincer oneng jadi wagub jabar nih Golkar Juga Incar Rieke untuk Calon Wagub Jabar

berita terkait
2013, Jawa Barat Gelar Pemilukada Gabungan
Beredar, Video Berjudul Kecurangan Atut-Rano

leyhendra 20 Dec, 2011