Di Cina Apple Kalah Oleh Nokia, Samsung & Huawei

Quote:

[imagetag]

(ICTF - Gadget) Apple boleh saja merajai pasaran Amerika dan pasaran global, tapi sayangnya kekuatan pasar Apple tidak dapat menembus pasar Cina yang telah lebih dulu dikuasai oleh Nokia, Samsung maupun Huawei.

Alasannya cukup sederhana, karena jaringan di Cina belum dapat sepenuhnya mendukung perangkat iPhone dan iPad.

China Mobile Ltd adalah perusahaan telekomunikasi terbesar dari tiga negara besar dengan 600 juta pelanggan. Namun jaringan yang dimiliki (TD-SCDMA) tidak cukup kompatibel untuk perangkat Apple.

Selain karena masalah jaringan, fakta yang ada adalah bahwa mayoritas pengguna ponsel di Cina sudah cukup puas menggunakan ponsel hanya sekedar untuk menelpon atau mengirim pesan. "Hanya sekitar sepersepuluh dari hampir 1 miliar pengguna ponsel di China yang menggunakan 3G," seperti yang dilaporkan oleh Reuteurs. Dibanding dengan data bahwa Cina merupakan pasar smartphone terbesar di dunia, jumlah ini sangatlah kecil.

Terlepas dari semua fakta yang ada, jika Apple bisa merebut hati pemerintah di Cina untuk membuat perjanjian dengan China Mobile dengan membangun jaringan TD-LTE 4G maka mungkin saja pada tahun depan atau awal 2013, Apple akan mampu merebut pasar Cina dengan peningkatan penjualan yang lebih tinggi.

Sumber

Weeeww Apple qo bisa kalah di CHina,..:matabelo

theblues086 20 Dec, 2011