[Partai anak muda] PDIP: Tak Ada yang Bisa Larang Megawati Nyapres !!

Quote:

Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menegaskan tak relevan membedakan capres berdasarkan usia. Dia mengatakan, meski Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah cukup umur, tak pantas ada yang melarangnya nyapres.

"Biarlah rakyat Indonesia yang menentukan siapa pemimpin Indonesia pada tahun 2014. Tidak ada satu pun orang memiliki legalitas kuat untuk melarang seseorang boleh dicalonkan atau tidak. Sebab rakyat adalah hakim tertinggi, dan setiap partai punya mekanisme sendiri untuk merespons harapan rakyat," tegas Tjahjo.

Hal ini disampaikan Tjahjo merespons pernyataan Amien Rais yang menilai Megawati sudah tua dan tak layak nyapres. Hal ini disampaikan Tjahjo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Tjahjo mengatakan, siapa pun capres dari PDI Perjuangan akan ditentukan oleh Megawati selaku ketua umum, sebagaimana keputusan kongres partai tahun lalu. Namun yang jelas, kata Tjahjo, partainya akan mendorong capres yang punya ketegasan.

"Bagi PDI Perjuangan, kata kuncinya selain pemimpin tersebut memiliki ketegasan untuk mengambil keputusan politik juga memerlukan pemahaman yang kuat terhadap ideologi bangsa ini sehingga pemimpin tersebut mampu memberikan arah, memiliki kemampuan teknokrasi dan komitmen kerakyatan yang sangat kuat," tutur

Bagi PDI Perjuangan capres juga harus mampu memimpin Indonesia dan sanggup mengatasi masalah bangsa yang kian kompleks.

"Seharusnya pada kualifikasi pemimpin nasional seperti apa yang diperlukan untuk menjadi 'nahkoda' dari kapal Indonesia yang sangat besar dan kompleks permasalahannya ini," tandasnya.

sumber
pdip partainya anak muda


Ngakunya partai anak muda, pelopor reformasi, tapi nggak ngasih kesempatan sama pemimpin muda. gimana ini ??
:gila:

azkaff 22 Dec, 2011