Mulai Awal Januari BMW Seri 5 Dirakit di Indonesia

Quote:

:hn
[imagetag]

BMW Group Indonesia mulai awal tahun 2012 merakit sedan BMW Seri 5 di Sunter, Jakarta Utara. Di sanalah terletak pabrik PT Gaya Motor, anak usaha PT Astra International Tbk.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, mengatakan, Seri 5 merupakan model ketiga yang dirakit di Gaya Motor, setelah Seri 3 dan X1. Saat ini, Seri 5 dirakit di delapan negara.

"Seri 5 merupakan sedan kelas menengah atas dengan performa penjualan tertinggi di dunia pada tahun ini," katanya.

Menurut dia, Seri 5 yang dirakit di Indonesia adalah tipe 520i dan 528i. Keduanya menggendong mesin bensin berkapasitas 2.000 cc. Sedan ini mengadopsi teknologi twin power turbo yang mengkombinasikanturbocharger twin scroll dengan valvetronic, double vanos, serta injeksi presisi tinggi.

"Dua varian ini akan ada di dealer resmi BMW mulai awal Januari 2012," katanya.

Dia menambahkan, BMW 520d juga dirakit pada Februari 2012. Model tersebut dilengkapi teknologi BMW advance diesel, sehingga akan menjadi model diesel BMW pertama yang dirakit di Indonesia.

Adapun model Seri 5 lainnya, yakni 535i akan tetap diimpor secara utuh. Tiga model rakitan lokal dan satu model CBU akan menjadi Seri 5 andalan di pasar Indonesia pada tahun depan.

"Kami ingin berinvestasi jangka panjang dan berencana meningkatkan produksi dua kali lipat dari empat mobil per hari pada 2011 menjadi delapan unit pada 2012," jelasnya. (*/ant)
sumber: http://www.indonesianracing.com/2011...-di-indonesia/

sakacisa 18 Dec, 2011