4 Menteri Diprotes Ibu-Ibu

108CSR.com - Luar biasa, dihari ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, seorang ibu nekat memprotes 4 menteri sekaligus saat operasi pasar di Pasar Klender, Jakarta, Kamis (22/12). Dan ternyata, protes yang disampaikanpun tidak jauh dari kebutuhan bahan pokok. Ya, Mila (40) seorang ibu di pasar Klender memprotes kenaikan harga bahan pokok kepada 4 menteri sekaligus yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa bersama ketiga menteri lain yaitu Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengadakan operasi pasar untuk mengecek perkembangan harga pangan menjelang akhir tahun.

"Pak, bagaimana ini harga naik semua, bawang yang tadinya 8 ribu naik jadi 12 ribu, cabe juga, kami sebagai rakyat ini susah. Mana janji Bapak," ujar Mila kepada Hatta di Pasar Klender.

Mendengar curhatan tersebut, Hatta hanya tersenyum dan hanya mengeluarkan sedikit kata. "Ya, kita usahakan," ujarnya.

Namun protes ibu-ibu dipasar juga di tampik Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menilai harga tersebut masih relatif stabil. Menurutnya, berdasarkan perkembangan harga pangan di Pasar Klender, Jakarta, hanya berdampak pada berberapa kenaikan harga pangan, terutama sayur-sayuran.

"Yang turun timun, yang naik cabe, cabe kriting, wortel sedikit naik, daging stabil, tadi kita cek, sekitar 65-70 ribu per kilo dibandingkan beberapa minggu lalu, sempat naik ke 75 ribuan dan umumnya daging lokal dan pangan lokal, tapi relatif stabil seperti kata Pak Menko," ujarnya pada kesempatan yang sama. dan sama halnya dengan Menteri Pertanian Suswono menyatakan sampai saat ini semua pasokan komoditas pangan tetap aman.

"Dari sisi pasokan relatif ada terus cuma harga naik. Dari pasokan, beras ada terus memang harga ada sdikit kenaikan," ujarnya.

Sementara itu, menteri BUMN Dahlan Iskan memilih berpisah dari rombongan menteri untuk mengecek harga beras secara langsung , seperti diketahui, pemerintah kerap melakukan operasi pasar mejelang hari raya. Kali ini, operasi pasar dijadawalkan di dua tempat, yakni pasar beras Cipinang, dan Pasar Jatinegara. Namun, karena Pasar Jatinegara sedang dilakukan renovasi, maka operasi pasar pun pindah ke Pasar Kelender.

Pasar Klender sebagai pasar percontohan untuk wilayah Jakarta Timur. Konsep pasar 2 lantai itu, semi modern tradisional yang sudah tidak lagi becek dan kumuh saat ini tercatat sedikitnya 200 pedagang telah menempati pasar. Pasar ini dibangun dengan sistem sirkulasi yang maksimal. (ard/int)

sumber

komen ts: emang enak diprotes ibu2 :D

ariloveyou 22 Dec, 2011