[YENNY WAHID]: Ada Konspirasi Penjegalan PKBN Lolos Verifikasi

Quote:

[imagetag]


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) berencana akan menggugat Kemenkum HAM setelah dinyatakan tak lolos verifikasi parpol peserta Pemilu 2014.

Ketua Umum DPP PKBN, Yenny Wahid, atau putri Presiden ketiga RI, KH Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur ini meminta kepada seluruh simpatisan di daerah untuk tenang.

Dalam press realease yang diterima Tribun, Sabtu (17/12/2011), diungkap Yenny Wahid mengaku terkejut dengan tidak diloloskannya PKBN dalam verifikasi parpol menjadi badan hukum karena PKBN sudah melengkapi seluruh persyaratan sesuai dengan UU No 2 Tahun 2011 tentang Perubahan UU No 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik.

DPP PKBN menilai ada konspirasi dalam proses verifikasi dan penentuan partai politik yang lolos.

"Indikasi konspirasi ini antara lain, DPP PKB melakukan intervensi dengan mengirimkan surat Nomor: 8927/DPP-03/V/B.1/VIII/2011 tertanggal 25 Agustus 2011 kepada Kementerian Hukum dan HAM yang meminta Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara tidak disahkan," ujar Yenny Wahid.

Kemudian, menggunakan oknum Kementerian Hukum dan HAM menghilangkan sebagian berkas asli persyaratan verifikasi Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara di Kementerian Hukum dan HAM.

Untungnya DPP PKBN masih menyimpan copy arsip dokumen yang hilang tersebut.

Yenny Wahid menuturkan, patut diduga, ada upaya untuk tetap tidak meloloskan PKBN menjadi badan hukum meskipun PKBN telah melengkapi berkas pada tanggal 25 November 2011 dan sudah dinyatakan lengkap oleh Tim Verifikasi Subdit Tata Negara yang dilengkapi dengan tanda tangan petugas penerima dan stempel Kementerian Hukum dan HAM.

"Dengan tidak diloloskannya PKBN menjadi badan hukum, meskipun PKBN menggugat keputusan tersebut ke PTUN dan memenangkannya, PKBN tetap dijegal tidak dapat berpartisipasi pada Pemilu 2014 karena melampaui batas waktu pendirian partai politik sebagaimana amanat UU No 2 Tahun 2011 tentang Perubahan UU No 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik," papar Yenny Wahid.

DPP PKBN kemudian meminta kepada pendukung Gus Dur di seluruh Indonesia untuk tetap tenang dan menunggu langkah-langkah yang akan ditempuh DPP PKBN dalam merespon keputusan Menkum HAM hari ini.

"DPP PKBN sedang mempertimbangkan beberapa opsi agar wasiat Gus Dur yaitu para pengikutnya dapat berjuang melalui Pemilu 2014 dapat tercapai," ujar Yenny Wahid.
sumber





Satu lagi perempuan turun ke dunia politik atas dasar kharisma bapak nya:Yb.ingat mbak yen jangan jadi barisan sakit hati.gak lolos mesti ada faktor penyebab

s3lo 18 Dec, 2011