Tas Isi Senter Hebohkan Stasiun Gambir

Tas Isi Senter Hebohkan Stasiun Gambir


Quote:

[imagetag]

Quote:

Sebuah tas hitam yang dicurigai berisi bahan peledak, menghebohkan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/12/2011), sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, Kompol Hengky Haryadi, mengatakan benda mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas keamanan stasiun, di jalur satu Stasiun Gambir.

"Awalnya ditemukan oleh petugas keamanan setempat, saat diperiksa petugas merasa curiga didalamnya ada benda yang berbahaya dan juga tidak ada pemiliknya. Akhirnya menghubungi polisi," ucap Hengky, Kamis (22/12/2011).

Hengky melanjutkan tim Gegana kemudian diturunkan untuk mengecek isi tas tersebut. Namun setelah kurang lebih 30 menit memeriksa isi tas, tidak ditemukan adanya benda yang diduga bahan peledak.

"Tidak ada, isinya hanya pakaian dan senter. Mungkin punya penumpang yang ketinggalan, tapi tidak ada identitas di tas itu," jelasnya.

Tas selanjutnya dibawa ke markas Gegana di Petamburan. Meski tidak ada bahan peledak, namun penemuan tas hitam misterius tersebut sempat menghebohkan Stasiun Gambir, karena memancing rasa penasaran dari para penumpang.

"Ini sebagai antisipasi kita terhadap ancaman teroris, seperti apa yang dipesankan oleh Kapolda. Jadi sekecil apapun akan kita selidiki," ujar Hengky.


Quote:

SUMBER

asroro 22 Dec, 2011