Ruhut batal keluar dari PD...

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat asal Fraksi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengaku telah mengurungkan niatnya untuk keluar dari Partai Demokrat.

Menurut Ruhut, pengurungan niat itu dilakukannya karena kader-kader PD meminta agar dirinya tidak keluar dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. "Ini kegalauan aku di Partai Demokrat. Tapi aku berterima kasih kepada Tuhan, karena semua kader Partai Demokrat meminta aku jangan mundur. Sahabat saya mulai dari Dewan Pembina, Dewan Kehormatan juga menghubungi, janganlah (keluar) karena aset kami," ujar Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Sebelumnya, pada Selasa (20/12/2011), Ruhut mengancam akan keluar dari Partai Demokrat jika internal PD terus tidak bisa menerima gaya berpolitik dirinya. Ruhut mengaku selama ini di PD dirinya hanya loyal kepada SBY selaku Dewan Pembina, dan tidak kepada partainya.

Ruhut mengatakan, saat ini dirinya akan mencoba untuk tetap terus berjuang di PD. Anggota Komisi III DPR itu menilai, dengan berbagai cobaan yang saat ini menerpa PD, seharusnya antarkader satu dengan kader lainnya dapat bekerja sama dengan baik.

"PD itu partai ku terakhir. Aku maunya partai ini yang lagi tertimpa puting beliung, seharusnya kita kompak. Di PD kan bukan hanya Ruhut, apa yang dirasakan SBY, mari bersama-sama jemput bola, kita harus bela SBY, kalau yang aku lihat ini teman-teman diam," kata Ruhut.

Seperti diketahui, selama menjadi anggota dewan, Ruhut kerap melontarkan pernyataan pernyataan yang kontroversial. Bahkan, dia berkali-kali secara terbuka menyudutkan para petinggi PD lain.

sumber berita

olinpiade 22 Dec, 2011