Minum Wine di Luar Negeri? Begini Cara Bersulangnya

[imagetag]

Jakarta - Lain negara lain aturan. Jika Anda minum wine, sampanye, atau bir di luar negeri, begini cara bersulangnya

Quote:

Denmark
Jika Anda menjadi tamu, jangan pernah memulai bersulang dengan sang tuan rumah atau orang yang lebih tua. Biarkan mereka dulu yang mengawalinya. Jangan juga mulai minum sebelum tuan rumah berkata, 'Skal'.

Prancis
Ketika orang Prancis mengangkat gelas, mereka bersulang untuk kesehatan - bukan kebahagiaan. Kata yang diucapkan biasanya 'Sante', 'A la votre', atau 'To Yours'.

Ketika mendentingkan gelas, Anda harus saling menatap mata. Bersulanglah dengan semua orang. Tapi jangan sampai menyilangkan lengan. Karena menurut kepercayaan, Anda akan menghadapi 7 tahun kehidupan seks yang buruk kalau melanggar.

Jerman
Cara bersulang untuk bir dan wine berbeda di negara ini. Untuk bir, katakan, 'Prost'. Sedangkan untuk wine, ucapkan 'Zum Wohl' saat mendentingkan gelas. Arti keduanya sama. Yaitu 'untuk kesehatan Anda'.

Itali
Umumnya tuan rumah bersulang pertama kali. Setelah itu dibalas oleh para tamu. Kata yang biasa diucapkan saat acara formal adalah 'Salute'. Untuk momen yang lebih santai, katakan 'Cin-cin'.

Hungaria
Di negara ini, tamu terhormat lah yang pertama kali bersulang. Diawali dengan tatap mata, lalu angkat gelas dan katakan 'Egeszegere' yang memiliki arti 'untuk kesehatan Anda'. Minum sedikit, bertatap mata lagi, lalu taruh gelas. Anda tak perlu saling mendentingkan gelas.


SUMBER


:toast :rate5

saidmrizal 23 Dec, 2011