KPK Tolak Periksa Nunun di Tempat Nyaman

Quote:

Keinginan Nunun Nurbaetie untuk diperiksa di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu tampaknya mendapat batu sandungan. Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa tersangka cek pelawat itu di kantor Komisi.

"Kemungkinan (diperiksa) di KPK," kata Ina Rachman, pengacara Nunun saat mendatangi kantor KPK, Kamis, 22 Desember 2011. Namun, masih terdapat peluang Nunun diperiksa di luar kantor KPK, kata Ina, mengingat komisi antikorupsi itu belum membuat keputusan resmi. Dia masih berharap Nunun diperiksa di tempat sepi, aman, serta nyaman seperti di rumah tahanan. "Namanya juga usaha," ucap dia. "Tapi kami tidak bermaksud meminta keistimewaan."

Saat menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu, Nunun tiba-tiba sakit. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kini ia telah sembuh dan menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan Pondok Bambu. Ina mengatakan kliennya kemungkinan diperiksa pekan depan. Nunun siap menjalani pemeriksaan walaupun keinginannya ditolak. "Kami tidak mau dianggap menghalang-halangi pemeriksaan," kata dia. Pemeriksaan di rumah tahanan, kata Ina, untuk menjaga kondisi kesehatan Nunun. Pihak keluarga dan pengacara tak ingin kondisi sosialita itu menjadi tidak stabil dan membuat pemeriksaan tersendat.
SUMBER

usaha aje deh si ibu...

tentang Nunun lainnya
Kembali ke Rutan, Nunun Belum Diperiksa KPK
Giliran Paskah Suzetta Diperiksa untuk Nunun
Agus Condro Minta Nunun Bekerja Sama dengan KPK

raihanrivai 22 Dec, 2011