Yunus Husein: Kuasa DPR tak Lebih Besar dari Kuasa Tuhan

[imagetag]
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Pusat Pelaporan Analisa dan transaksi keuangan (PPATK) Yunus Husein mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK jilid III. Yunus optimis dirinya akan mampu melalui tahapan demi tahapan seleksi yang ada, termasuk tahapan seleksi yang diselenggarakan di DPR.

Bukan tanpa sebab Yunus mempunyai optimisme sebesar itu. Menurutnya, meski DPR mempunyai kuasa besar untuk menggagalkan mimpi seseorang menjadi pimpinan KPK, namun kuasa mereka tak lebih besar dari kuasa Tuhan.

"DPR kan besar kuasanya. Tapi selama ada Tuhan yang Maha Kuasa, mudah-mudahan membantu kita yang mau berbuat (baik) bagi Indonesia," tuturnya di tempat pendaftaran, Gedung Kemenkumham, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Yunus sendiri mengaku keputusannya mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan didorong oleh perasaan terpanggil yang dirasakannya. "Panggilan hati dan niat motivasi itu sangat penting karena itu menentukan berjalan apa nggak apa yang kita mau. Dan itu juga menentukan apa yang kita lakukan. Juga ibadah. Penting sekali niat itu," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yunus, keputusannya mencalonkan diri juga tak dapat dilepaskan dari dorongan dan dukungan keluarga besarnya. "Tentu saya minta tanggapan dari keluarga. Dan mereka mendukung, mensupport," imbuhnya.
sumber



Ane setuju pernyataan pak yunus ini.emang belakngan DPR arogan banget sok kuasa.hak dan kewajiban tak seimbang terksan mereka gunakan hak mereka kekuasaan mereka tetapi kewajiban mereka sebagai wakil rakyat terbengkalai.semoga dengan adanya orang kayak pak yunus menciptakan balancing di ranah hukum indonesia

jagu4r 17 Dec, 2011