Wah Norman 'Ngos-Ngosan' di Balikpapan

Balikpapan, Seruu.com - Setiap usai menyanyi satu lagu, Norman Kamaru terengah-engah alias ngos-ngosan. Bekas polisi Briptu Norman yang sekarang full time penyanyi itu pun berkata kepada penonton, "Heh..heh, habis napas."
[imagetag]

Norman Kamaru tampil di panggung perayaan HUT Kosgoro 1957 ke-54 di Ballroom Hotel Grand Senyiur di Balikpapan, Sabtu malam 17/12. Ia menjadi penampilan pamungkas setelah pidato-pidato politik dan enam lagu yang dibawakan dua penyanyi lain.

Norman memang tak hanya bernyanyi, tapi juga menari, seperti penampilan yang biasa disajikannya di televisi. Cuma saja di televisi tidak ada adegan Norman ngos-ngosan; di panggung, sang penyanyi sendiri mengakuinya.

Dan jangan tinggalkan Norman tanpa MC di atas panggung. Ia akan cengengesan sendiri atau membaca daftar ucapan terimakasihnya kepada pihak pengundang dengan terbata-bata.

"Dan selamat ulang tahun Kosgoro 1975," katanya membaca tulisan backdrop panggung. Beberapa penonton terdengar protes, tapi Norman tak meralat.

Sebelumnya begitu tokoh senior Kosgoro Rambe Kamaruzzaman turun panggung, Norman langsung menghentak dengan lagu Cinta Gila. Para penonton yang separonya adalah perempuan baik gadis remaja maupun wanita setengah baya, yang semula duduk rapi diam-diam di kursinya, tiba-tiba jadi bersemangat dan banyak gerak. Bahkan mereka tak segan naik ke atas kursi untuk melihat Norman lebih jelas sambil sibuk mengabadikan aksi bekas anggota Brimob Polda Gorontalo itu dengan kamera ponselnya.

Kelar Cinta Gila, dengan napas masih terengah, Norman melanjutkan dengan sebuah lagu, dan kemudian membawakan hit-nya, Chaya-Chaya.

Napasnya ngos-ngosan lagi. Tapi Norman belum menutup pertunjukan. Ia membawakan lagu dangdut klasik, Begadang, dari Rhoma Irama. Dan rupanya Norman tak hapal sepenuhnya lirik Begadang. Untung saja bantuan segera datang. Penyanyi cantik Desi membuatnya jadi lagu duet.

Norman menutup penampilannya dengan lagu rap asli Indonesia, "Bebas" yang pernah popular dinyanyikan Iwa K.

Para penonton masih merubung Norman untuk berfoto bersama, sementara para petinggi Kosgoro Kaltim mulai beranjak keluar dan pulang.


Quote:

penyanyi jebolan inpoteimen ya kyk gini :malus
sumber

kemejabolong 18 Dec, 2011