wah ernayat Kim Jong-il Meninggal di KA Pribadi?

Kim Jong-il Meninggal di KA Pribadi?


[imagetag]

NILAH.COM, Pyongyang – Mendiang Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il meninggal dunia di dalam kereta api. Mungkinkah kerete itu merupakan salah satu miliknya?

Pria yang meninggal dalam usia 69 tahun pada Sabtu (17/12) lalu ini dimanja beberapa fasilitas negara. Termasuk diantaranya enam kereta api (KA) khusus yang siap mengantarnya bepergiannya ke seluruh negeri.

Keseluruhan KA itu memiliki 90-an gerbong yang dipersenjatai dan sejumlah ruangan untuk rapat atau beristirahat. Bahkan, ada 19 stasiun kereta api yang dibuat khusus untuknya.

Fasilitas dalam KA itu lengkap, termasuk sambungan telepon satelit dan televisi layar datar. Sementara stasiun khusus terletak tak lebih dari 30 kilometer dari tempat tinggal tersembunyinya.

Setiap kali ia akan menggunakannya, sebuah kereta jalan terlebih dahulu di depannya untuk memastikan jalur yang akan ia gunakan aman. Di belakangnya, ada kereta lain mengikuti yang berisi pasukan keamanan.

Tak hanya itu, ratusan agen keamanan dikirim ke stasiun yang akan dilalui, mencegah adanya bom. Sementara jalur lain diputus listriknya agar tak ada yang menggunakan rel ketika Kim sedang berada dalam KA istimewanya. Bahkan, keamanan udara juga terus memantaunya.

Sulit mengkonfirmasi kebenaran berita ini. Penggunaan KA itu dikabarkan karena Kim takut terbang dan lebih menyukai bepergian dengan kendaraan yang membutuhkan rel itu, baik di dalam maupun ke luar negeri, yang pernah ia lakukan pada Januari 2006 lalu saat berkunjung ke China.

Quote:


wah parah juga yah si king ,, semoga kepemimpinannya bisa diwarisin

niapra 19 Dec, 2011