Kebakaran Rumah di Wonogiri, Dua Balita Tewas

Wonogiri - Dua bocah balita di Wonogiri, Jateng, tewas mengenaskan saat rumah yang mereka huni terbakar. Keduanya tidak bisa keluar dari dalam rumah karena dikunci dari luar oleh ibunya yang sedang bepergian.

Kebakaran terjadi Sabtu (17/12/2011) petang. Saat kejadian itu Sayekti Nugraheni, si pemilik rumah, pergi ke rumah orangtuanya yang letaknya cukup jauh. Dua anaknya Salma (2,5 tahun) dan Raditya (1,5 tahun), ditinggal di dalam rumah dan dikunci dari luar. Sedangkan anaknya yang sulung, Rafi (11) sedang les.

Kedua bocah itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan di salah satu pojok rumahnya dalam kondisi berdampingan. Diduga mereka sempat berusaha keluar rumah untuk menghindari api, namun tidak menemukan jalan keluar sehingga keduanya terjebak di dalam rumah dan akhirnya tewas terbakar.

Para tetangga mengaku tidak tahu asal yang membakar rumah yang berada di Lingkungan Jatirejo RT 01 RW IX, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri, tersebut. Andi, warga setempat, mengaku saat lewat melihat kepulan asap tebal dan tak lama kemudian atap rumah tersebut ambrol dan api terlihat semakin membesar.

"Saat itu saya langsung berteriak ada kebakaran untuk mengumpulkan warga. Dan selanjutnya ada yang berinisiatif memanggil pemadam kebakaran. Namun pada saat itu, saya belum menyadari kalau di dalam rumah ada dua anak yang sedang terjebak api," ujar Andi.

Berbeda dengan Andi, beberapa tetangga dekat Heni sangat panik begitu melihat api semakin membesar. Mereka yakin anak-anak Heni ada di dalam rumah saat kebakaran itu terjadi, karena memang Heni sering bepergian dan meninggalkan anak-anaknya dengan menguncinya dari luar.

"Dia (Heni -red) sering pergi dan meninggalkan anak-anak di rumah seperti itu. Bahkan kami para tetangga sering mendengar anak-anak itu menangis dari dalam rumah, tapi kami tidak bisa menolong karena pintunya dikunci. Sedangkan suami Heni, Utomo, bekerja di Jakarta," ujar seorang warga.

Sementara pihak kepolisian telah mendatangi mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Hingga saat ini belum bisa dipastikan secara pasti penyebab kebakaran tragis tersebut.


kejadiannya deket rumah ane gan, kasian anak-anaknya
:berduka:berduka

sumber
http://www.detik*news.com/read/2011/...a-balita-tewas

rikhojer 19 Dec, 2011