Polisi Pakai Narkoba, Bandar Sulit Ditangkap

Polisi Pakai Narkoba, Bandar Sulit Ditangkap


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Keterlibatan aparat kepolisian, mempersulit upaya pengungkapan kasus narkoba di Aceh. Para pelaku peredaran narkoba, termasuk banda-bandar besarnya menjadi sulit ditangkap.

"Setiap ada penggerebekan, bos sindikat narkoba selalu saja berhasil melarikan diri dari polisi. Ini karena ada polisi yang terlibat," ujar Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Inspektur Jenderal Iskandar Hasan, usai memberi pengarahan kepada 187 personel polisi di Aceh yang terlibat narkoba di Kantor Polda Aceh, Banda Aceh, Selasa (13/12/2011).

Terungkapnya personel yang memakai narkoba, bermula dari pemeriksaan melalui tes urin dan rambut ke semua personel polisi di jajaran Polda Aceh. Pemeriksaan dilakukan karena adanya laporan tentang keterlibatan aparat polisi dalam kasus narkoba.

Lalu, dari hasil pemeriksaan rambut itu didapat sebanyak 187 personel yang diindikasikan memakai narkoba. Di antara mereka ada 2 kapolsek.

"Dari keterangan mereka sebenarnya sebagian juga ada indikasi terlibat peredaran. Namun, karena tak ada barang bukti, untuk sementara indikasinya adalah sebagai pemakai terlebih dahulu," papar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Ajun Komisaris Besar Gustav Leo.

Sebanyak 187 personel yang terbukti memakai narkoba lalu dimintai keterangan. Para personel itu mengungkapkan ada rekan-rekan mereka sesama polisi yang juga memakai, hingga akhirnya didapat angka 850-1.000 personel polisi pemakai narkoba.


sumber : http://regional.kompas.com/read/2011...ulit.Ditangkap


semoga narkoba bisa diberantas dari negeri tercinta ini

bdmntn 19 Dec, 2011