Modus pencurian baru

Kawanan Copet Pura-pura Muntah di Angkot Ditangkap


Quote:

Kawanan pencopet yang sering beraksi dengan modus pura-pura muntah di atas angkutan kota (angkot) berhasil dibekuk warga.

Tertangkapnya kawanan yang biasa beroperasi di angkot itu terjadi setelah korban Vivi Apriliya, 17 tahun, meneriaki kawanan maling yang membawa kabur HP Blackberry tipe Gemini milik korban di kawasan Kota Bekasi, Senin (19/12/2011).

Warga yang mendengar langsung teriakan Vivi langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna merah bernopol G-8515-CM.

Bahkan seorang tukang ojek dengan nekat menghadang pelaku dengan motor sehingga tukang ojek bersama dengan menabrakkan sepeda motornya ke mobil kawanan pelaku. Lantaran panik, pelaku kabur ke tempat pengisian bahan bakar dan langsung ditangkap warga.

Tiga orang pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Khairul (23 tahun), Hendra Wijaya (29 tahun) dan Muhammad Sirat (27 tahun). Sementara itu, satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Ketiga pelaku kerap melakukan aksi dengan berpura-pura muntah di dekat target. Ketika target lengah melihat pelaku yang muntah, pelaku lainnya pun langsung beraksi mengambil barang milik penumpang angkutan umum.

Setelah berhasil mengambil barang-barang korban, para pelaku yang beroperasi di dalam angkot juga dibantu dengan pelaku lainnya dengan menggunakan mobil yang selalu mengikutinya. Usai beraksi, turun dari angkot kemudian langsung naik ke mobil kawanan mereka yang membuntutinya.


Quote:

SUMBER

sazabi666 20 Dec, 2011