Menpora: Jangan Ada Penggulingan-Penggulingan di PSSI

Menpora: Jangan Ada Penggulingan-Penggulingan di PSSI
Hery Winarno - detikSport
Jumat, 23/12/2011 13:51 WIB
Share
FOTO:Andi Mallarangeng (dok. detiksport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap pihak-pihak yang berkepentingan duduk bersama untuk mencari solusi. Namun ia memandang tidak tepat dengan wacana mengganti pengurus PSSI saat ini.

Hal itu dikatakan Andi Mallarangeng kepada wartawan di sela-sela rapat kabinet di Istana Bogor hari ini, Jumat (23/12/2011). Menurutnya, ada beberapa mekanisme yang bisa dilakukan untuk meredakan konflik yang masih saja terjadi di PSSi itu.

"Pertama, mari kita cari solusinya melalui mekanisme yang ada di dalam dunia olahraga. Namanya arbitrase olahraga. Perbedaan pandangan, pendapat, ini yang benar itu yang salah, ada mekanismenya di arbitrase olahraga, ada di KONI/KOI, ada di FIFA. Jadi kita bisa menyelesaikan pada isunya apa," tuturnya.

"Kalau PSSI dianggap melakukan kesalahan,ya masuk arbitrase, bukan KLB (Kongres Luar Biasa), lalu mengganti kepengurusan. Baru tidak bulan, (saya rasa) tidak pas. Jadi kita tahu mana yang salah dan benar, kemudian diselesaikan dengan mekanisme olahraga yakni arbitrase olahraga," lanjut Andi.

Terkait Indonesian Super League (ISL) yang telah dinyatakan ilegal baik oleh PSSI, AFC maupun FIFA, Menpora meminta masalah ini pun diselesaikan secara baik-baik dan terhormat.

"FIFA itu induk PSSI, perlu dihormati. Yang penting dilakukan dengan cara yang tepat dan baik. Kalau ada yang tidak puas bisa melalui arbitrase. Dulu Pak George (Toisutta) tidak puas, kita arahkan ke arbitrase, ke FIFA. Yang penting tidak ada penggulingan-penggulingan. Pak Nurdin (Halid) sendiri kita tunggu sampai masa jabatannya habis. Yang penting diselesaikan baik-baik."

SUMBER :http://www.detiksport.com/sepakbola/...pssi?b99220170

Kalo tidak puas ikuti dong cara2 AP sama GT ke ARBITRASE jangan KLB LEBaY ahhhhh, tanda tangannya KLONENGAN LAGI

saidmrizal 23 Dec, 2011