Abang Dan None Jakarta Lakukan Kegiatan Sosial Sunatan Masal

[imagetag]
Abang dan None (Abnon) Jakarta 2011 yang didukung oleh ikatan Abang None Jakarta (INTA) dan yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) melaksanakan kegiatan sosial Abnon NYAMBI (Nyunat Masal dan Berbagi) dengan tagline sehat, bermanfaat dan bersahabat di kantor YCAB, Kedoya-Jakarta Barat, Minggu (18/12).

Kegiatan ini merupakan suatu kontribusi sosial yang secara nyata dilaksanakan oleh Abang None Jakarta 2011 kepada 70 anak usia 4 sampai 12 tahun sebagai wujud rasa cinta dan kepedulian pentingnya menjaga kesehatan untuk anak usia dini dalam rangka merayakan hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2011 lalu. Sedangkan pada prosesi sunat masal ditangani oleh dokter dari tim bantuan medis FKUI.

Selain sunat masal, kegiatan ini juga dikemas sebagai kegiatan bersifat edukatif berupa penerapan pentingnya kesehatan kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu di Jakarta khususnya, seperti diajarkan kepada mereka cuci tangan yang benar, cara menggosok gigi, etika dan budaya yang dipandu langsung oleh fasilitator yang berasal dari Abang dan None Jakarta 2011, Bambang Aditya dan Nila Veronica.

Disampaikan ketua koordinator Abnon DKI Jakarta, Erwin bahwa kontribuksi aktif dan nyata yang dilakukan oleh Abang dan None Jakarta diharapkan dapat memberikan semangat bagi generasi muda lainnya untuk selalu cinta dan peduli akan sesama dalam nilai sosial, budaya, pendidikan dan juga kekeluargaan demi memajukan kesehatan anak Indonesia sejak dini.

Sumber

kemejabolong 18 Dec, 2011