Yang Masih Anget Gan, Kasus Mesuji...

[imagetag]

masih belom jelas nih, sebenrnya apa yang terjadi... :berdukas

Quote:

Video kasus dugaan pembantaian sadis warga di Sodong, Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan sedang ramai diberitakan maupun dicari para user internet.Dan ternyata banyak yang nilai bahwa video yang sempat diputar dihadapan para anggota DPR itu ada adegan yang diambil dari konflik di Thailand.

Menurut informasi yang didapat dari vivanews.com, di dalam video tersebut terlihat sejumlah pelaku pembantaian bercelana loreng, bersenapan, dan memakai topeng, menenteng kepala yang terpenggal. Ada dugaan kalau para pelakunya adalah anggota separatis Pattani yang terlibat konflik SARA di Thailand.

Munculnya dugaan itu ketika memperhatikan bahasa dan dialek yang mereka gunakan mirip dengan bahasa dan dialek Melayu Pattani. Dalam video itu, mereka sengaja menampilkan aksi sadis sambil meneriakkan "Islamiyah Fathoni Darussalam", lalu muncul kata-kata, "Merdeka, Merdeka".

Sementara dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TPF)kasus dugaan pelanggaran hak asasi manusia di Mesuji yang diketuai Denny Indrayana, belum bisa memastikan kebenaran sebagian video itu diambil dari aksi pembantaian petani di Thailand. Ia menyatakan akan mekakukan verifikasi lebih dulu.
sumber

manseven 22 Dec, 2011