Shahnaz Haque, Figur Ibu Yang Menyenangkan

[imagetag]
Sesibuk apa pun, Shahnaz Haque (39) tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dan sebagai seorang ibu, ia pasti akan menyempatkan diri untuk belajar bersama anak. Biasanya, selepas mengisi acara, Shahnaz akan bergegas pulang untuk menemui anaknya. Sebisa mungkin sebelum malam ia sudah berada di rumah dan langsung belajar bersama.

Seperti diketahui, Shahnaz Natasya Haque yang lebih dikenal sebagai Shahnaz Haque yang juga adik dari Marissa Haque adalah istri dari drummer Gilang Ramadhan dan dikaruniai 3 orang putri, yaitu , Pruistin Aisha (lahir 8 Februari 2002), Charlotte Fatima (lahir 1 Februari 2003), dan si bungsu, Mieke Namira (lahir 1 Januari 2006).

Bahkan bagi lulusan Fakultas Tehnik Sipil UI 1996 ini yang juga pernah memandu acara Sehati di TPI, Kuis Digital LG Prima, Pautkan Hati di RCTI, dan Business Art di O Channel selalu aktif dalam gerakan cnta lingkungan dan kesehatan, sosok figur ibu yang luar biasa ini mampu memberikan energi positif kepada kaum ibu lainnya di Indonesia.

Baru-baru ini artis dan penyiar Shahnaz Haque, juga mengajak sejumlah perempuan Surabaya menjadi kaum mahadaya karena dapat menjadi tokoh inspiratif bagi lingkungan sekitarnya.

"Perempuan Indonesia merupakan manusia yang dapat melahirkan pemimpin masa depan melalui kedigdayaan yang diturunkan kepada anak-anaknya," katanya dalam 'Tupperware She Can! Road to Empowerment Dialogue' di Surabaya.

Menurut dia, perempuan di Tanah Air memiliki potensi menjadi insan yang mampu mencerahkan karena mempunyai ketulusan hati. Selain itu, perempuan Indonesia dapat mendidik anak-anaknya dengan empati dan kasih sayangnya.

"Lalu, dengan kemampuan luar biasa itu mereka dapat memberdayakan diri terhadap sesama dan lingkungannya," ujarnya.

Seperti diketahui, Shahnaz memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia sebagai None Jakarta II tingkat DKI 1993 dan kemudian terpilih menjadi Putri Indonesia Favorit 1995. Debut sinetron pertamanya adalah Salah Asoehan. Setelah itu beberapa sinetron lain yang pernah dibintanginya adalah Deru Debu II (1997), Olga Sepatu Roda, Kembang Setaman, dan Jembatan Yang Tidak Terputus, yang merupakan hasil kerja sama dengan badan PBB, UNICEF. Shahnaz juga pernah mendukung Teater Lembaga yang pentas di Gedung Kesenian Jakarta, 22-24 September 2000. Judul pagelaran komedi situasi tersebut adalah Rumah Candu, di sana Shahnaz berperan sebagai tokoh Nyai. Selamat hari ibu !

Sumber

dasarunikbanget 22 Dec, 2011