Rahmad Darmawan Ingin Bangkitkan Sepakbola Lampung

Memboyong salah satu klub papan atas di Indonesia dianggap cara jitu untuk menggairahkan kembali sepakbola di Lampung.

Mantan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, ia bersama sejumlah masyarakat di Lampung akan membangkitkan gairah sepakbola di tanah kelahirannya tersebut.

Rahmad telah menyatakan mundur dari timnas U-23 dengan alasan ingin belajar, dan memperbaiki mental menangani tim nasional. Selain itu, pelarangan terhadap pemain Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 memperkuat tim nasional

Dalam bincang-bincangnya dengan GOAL.com Indonesia, Rahmad mengungapkan ia telah bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Lampung, serta anggota komisi tiga DPR-RI pada pertengahan pekan kemarin di kawasan SCBD Jakarta.

"Saya diundang oleh masyarakat Lampung untuk membahas mengenai membangkitkan gairah sepakbola di sana. Sudah terlalu lama gairah sepakbola di Lampung meredup. Karena itu, di pertemuan dibahas mengenai bagaimana membangkitkan gairah itu lagi," ungkap RD, sapaan Rahmad.

Ditambahkan, salah satu cara yang akan digunakan adalah mengambilalih kepemilikan salah satu klub di Indonesia untuk berbasis di Lampung. Cara itu diyakini bisa meningkatkan gairah persepakbolaan di wilayah tersebut.

"Saya tahu betul karakter orang Lampung. Kalau membangun tim yang sudah ada, akan sulit. Tapi kalau kami memboyong tim papan atas ke Lampung, itu akan menyedot animo masyarakat di sana," kata RD.

"Mengenai klub mana, saya tidak tahu. Saya tidak peduli mau itu klub ISL (Superliga) atau IPL (Liga Prima Indonesia). Kita lihat saja nanti."

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...akbola-lampung

Koment : RD orang lampung bakri orang lampung (maksa ga sih gw ? :D), ok pak, bawa aja PJ ke lampung terlalu banyak club di jabar, lampung kan belum ada.

papipanda 21 Dec, 2011