[Peristiwa]Ngiri Camat, Anggota DPRD Minta Mobil

Ngiri Camat, Anggota DPRD Minta Mobil


Quote:

Mojokerto (beritajatim.com) - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto lantang meminta anggaran APBD Kabupaten Mojokerto 2012 sebesar Rp 5,6 miliar. Anggaran tersebut diminta untuk membeli mobil sebanyak 35 unit yang nantinya akan dipakai oleh masing-masing anggota dewan.

Jika disetujui, dari 45 anggota DPRD Kabupaten maka masing-masing anggota bakal memiliki mobil dinas sendiri. Padahal setiap harinya mereka datang ke gedung dewan, tak satupun menggunakan kendaraan roda dua namun sudah menggunakan mobil.

Salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Mojokerto, Senedi mengatakan, alasan permintaan tersebut mengaca dari anggota dewan yang ada di luar Kabupaten Mojokerto yang sudah memiliki mobil dinas.

''Mobil operasional yang dimiliki DPRD Kabupaten Mojokerto hanya untuk komisi, fraksi, banggar dan bangleg dan itu tidak cukup. Mobil operasional kami, tidak cukup. Camat yang kelasnya di bawah dewan saja, semua sudah punyai mobil dinas jenis Toyota Avanza,'' katanya, Senin (19/12/2011) malam.

Dengan melihat alasan tersebut, pihak dewan meminta anggaran senilai Rp5,6 miliar tersebut untuk membeli 35 unit mobil dinas. Menurutnya, permintaan tersebut untuk menunjang kinerja anggota dewan saat turun ke masyarakat nantinya.

''Selama ini, yang menggunakan mobil dinas di DPRD Kabupaten Mojokerto hanya pimpinan dewan, komisi, fraksi, bangleg dan banggar saja. Padahal sekelas camat saja sudah punyai mobil dinas tapi permintaan ini masih digodak dan mendapatkan persetujuan dari Gubenur Jawa Timur, kita yakin disetujui melihat anggota dewan di kabupaten kota sudah menerapkan hal ini," tambahnya. [tin/but]
sumber

lha mobil pribadinya dipake sapa pak?? buat istri muda kah??? :think:

guymaitOOT 20 Dec, 2011