Pencurian Motor Mewah ala Bajing Loncat di UK

Kawanan pencuri sepeda motor di Inggris tampaknya sudah tidak lagi tertarik untuk menjadikan motor yang terparkir di jalan sebagai target operasi.

Kini mereka lebih tertarik untuk menggasak sepeda motor impor yang hendak dikirim ke dealer yang mengunakan truk. Aksi yang di Indonesia dikenal sebagai 'bajing loncat' terjadi pekan lalu di kawasan di kawasan Kent Inggris

Kali ini yang menjadi korban adalah produsen sepeda motor Austria, KTM. Mereka melaporkan adanya pencurian 36 unit varian junior motocross yang tengah dikirim ke dealer.

Sepeda motor yang dicuri terdiri dari 35 KTM 50 SX dan satu unit varian 65 SX. Kawanan pencuri itu tidak hanya menggasak motor yang masih dibungkus kotak pengiriman. Mereka juga berhasil mengambil beberapa keping suku cadang pelengkapnya.

Dilaporkan Visordown, Senin 19 Desember 2011, pencurian ini berdampak pada kelangkaan sepeda motor KTM 50 SX di Inggris. Padahal motorcross ini sudah banyak dipesan konsumen sebagai hadiah Natal.

Pihak kepolisian setempat terus menyelidiki keberadan motor tersebut.
Untungnya, KTM telah melengkapi unit-unit motornya dengan nomer identitas unik (Vehicle Identification Number/ VIN) dan nomor mesin. Hal ini memudah untuk dilacak.

Sekedar diketahui, motorcross mini KTM 50 SX dan 60 SX memiliki harga yang cukup mahal. KTM 50 SX dibanderol dengan harga US$ 3.500 atau sekitar Rp32 juta. Sedangkan untuk varian 60 SX dilepas ke pasar dengan harga US$ 4.300 atau sekitar Rp41 juta.

SUMBER

jim2y02 19 Dec, 2011