La Nyalla dipecat dari Exco PSSI

Quote:

La Nyalla Pantang Minta Maaf ke PSSI
Rabu, 21 Desember 2011 12:44 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, La Nyalla Mattalitti, menegaskan dirinya tak akan meminta maaf terkait tuntutan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dia bersama tiga anggota Exco PSSI lainnya menolak memenuhi desakan Komite Etik yang menuntut mereka meminta maaf.

"Saya tegaskan bahwa saya dan tiga anggota Komite Eksekutif lainnya tidak akan meminta maaf dan tidak ada alasan memecat kami. Tidak ada yang bisa memecat kami, sekalipun AFC atau FIFA," kata La Nyalla.

Penegasan La Nyalla ini dilontarkan hanya beberapa jam setelah Ketua Komite Etik PSSI, Todung Mulya Lubis, menuntut mereka meminta maaf. Todung pun menebar ancaman sangsi pemecatan permanen sebagai anggota Exco. Komite Etik PSSI menuntut permintaan maaf diajukan kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, AFC, dan FIFA.

La Nyalla bersama Erwin Budiawan, Robertho Rouw, dan Tony Apriliani dipecat dari Komite Eksekutif PSSI. Mereka juga dilarang beraktivitas di sepakbola Indonesia karena dianggap telah melanggar etika organisasi.

Mereka akan diampuni bila bersedia meminta maaf kepada Ketua Umum PSSI, AFC, dan FIFA dalam waktu 2x24 jam setelah keputusan dikeluarkan pada Selasa (20/12) lalu.

"Tidak usah menunggu sampai 2x24 jam. Tiga anggota Komite Eksekutif lainnya juga sependapat. Dimana letak kesalahan kami? Apakah memperjuangkan kebenaran itu salah?" ujarnya.
Sumber
Kalo udah ga jadi anggota Exco, udah ga bisa apa-apa lagi dong :-)

musa1000 21 Dec, 2011