Eximbank Memberikan Pinjaman US $ 140 Juta Untuk Indonesia

Bank Ekspor-Impor Korea yang dikelola oleh pemerintah Korea (Eximbank) mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Indonesia untuk memberikan pinjaman US $ 140 juta untuk mempererat hubungan di bidang perekonomian pada hari Rabu 22 Desember.

Menurut Eximbank, Pinjaman lunak ini berasal dari dana pembangunan dan kerjasama ekonomi Korea Selatan, dan akan digunakan untuk membantu mendanai proyek-proyek untuk membangun bendungan dan membentuk sebuah sistem komunikasi polisi.

Eximbank juga mengatakan pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan bank yang dikelola pemerintah Indonesia bank BNI untuk membantu mendanai perusahaan Korea Selatan melakukan bisnis di negara Asia Tenggara.

Berdasarkan kesepakatan itu, jalur kredit sebesar $ 100 juta akan dipegang oleh BNI, sehingga perusahaan Korea Selatan dapat lebih mudah untuk meminjam uang, kata Eximbank.

Eximbank, yang membuka kantor di Jakarta pada hari Kamis, telah memberikan pinjaman dengan total $ 6.687 miliar untuk 46 negara melalui dana pembangunan ekonomi sejak akhir November.

sumber http://www.haikorea.com/berita/eximb...tuk-indonesia/

dikasi pinjaman banyak sih bagus, cuman entah uangnya bisa dipinjam sama orang indonesia juga, atau cuman dikasih pinjam ke orang korea di Indonesia yang ingin membuka pabrik??? kalau untuk masalah pembangunanan dan pengadaan infrastruktur rada sulit nih, kalau uangnya dipegang orang kita, takut habis di jalan, alias di korup. -_-" moga-moga negara kita bisa pake pinjaman dengan bijak

deviruchii 22 Dec, 2011