Diterjang Truk Fuso, Pegawai Pemkot Kediri Tewas Mengenaskan

Kediri (beritajatim.com) - Seorang perempuan tewas mengenaskan dengan tubuh penyet diterjang truk fuso di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (23/12/2011) siang. Korban bernama Ari Sumari, warga Jalan Ronggo Warsito, Kelurahan Pocanan, Kota Kediri.

Menurut keterangan Duwi Karyawati (23), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, korban mengendari sepeda Honda Beat warna merah dengan nomor polisi (nopol) AG 4121 BU berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, korban berusaha menyeberang jalan menuju Jembatan Lama Kota Kediri.

"Ibunya (korban, red) sempat mendahului sepeda motor kami. Dia nyelonong. Padahal saya sudah memanggil-manggil. Lho buk, ada truk itu. Tapi dia tidak menghiraukan," ujar Lilik, nampak shock melihat korban terjepit tak berupa.

Pada saat korban menyeberang diduga tanpa memperhatikan kanan-kiri, sebuah truk fuso dengan nopol W 8990 UB yang memuat pasir melaju dari arah selatan ke utara.

Karena jarak antara dua kendaraan itu sudah sangat dekat, truk pun menghantam sepeda motor korban. Kemudian korban terjatuh dan terlindas sehingga masuk ke kolong truk. Kemudian korban terseret sepanjang 50 meter. Truk baru berhenti setelah menghantam taman di tengah jalan.

Lilik yang waktu itu menaiki sepeda motor Yamaha Mio bersama temannya Yunda asal Kelurahan Bandar,Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri sempat terhempas truk dan tersungkur ke aspal. Tetapi mereka hanya mengalami luka memar-memar. Kedua masih sangat shock dan menangis meratapi korban.

Sampai saat ini, jenazah korban yang diketahui pegawai Kantor Pemerintah Kota Kediri bagian pembangunan itu masih berada di kolong truk dan belum berhasil dievakuasi. Polisi memberikan garis polisi di sekitar lokasi untuk menjauhkan TKP dari warga setempat.

Tetapi karena banyaknya warga yang menonton korban, arus lalu-lintas yang menghubungkan wilayah Kota Kediri dengan Kabupaten Kediri sempat macet. Kini polisi berpakaian lengkap dengan membawa senjata api diterjunkan untuk mengamankan lokasi kejadian. [nng/kun]

sumber


TKP ada di deket tempat kerja ane gan... hati-hati buat agan agan yang jadi pengguna jalan dimanapun berada agar tetap hati-hati dan waspada

chuckygaul 23 Dec, 2011