Ada bendera FPI di Mesuji

[imagetag]

Quote:

Ada bendera Front Pembela Islam (FPI) di pengungsian warga di lahan register 45 yang dikelola PT Silva Inhutani. Romadhon, seorang pengungsi, mengatakan kemungkinan ada anggota FPI di antara sejumlah pengungsi tersebut. "Tapi mereka (FPI) membantu kami," kata dia, ketika ditemui di lokasi, Sabtu sore, 17 Desember 2011.

Namun dia tidak menyebut peran organisasi masyarakat itu dalam peristiwa sengketa lahan tersebut. Romadhon hanya mengatakan ia mengungsi hanya untuk menuntut kejelasan lahan yang sudah dibelinya dari seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Pekat. Beberapa pengungsi mengaku membeli dengan harga antara Rp 5 hingga 10 juta.

Romadhon bersama ratusan pengungsi lain sudah seminggu ini bertahan di pengungsian. Mereka menunggu kabar dari Lembaga Swadaya Masyarakat Magopak soal kepastian lahan. Di wilayah hutan lain, sekawanan pendatang juga mengungsi ke kawasan hutan Silva. Mereka memohon kepada pemerintah agar diberi lahan untuk menetap.

Ahmad Syapari, juru bicara Silva Inhutani, mengaku tidak tahu apakah FPI mengadvokasi warga Mesuji atau tidak. Namun, dalam beberapa kesempatan, dia menjelaskan bahwa bendera FPI selalu ada di sana. "Yang jelas, setelah ditertibkan, mereka datang lagi," ujarnya.
SUMBER

setelah beredar kabar video pembantaian itu adalah pembantaian di thailand, skrg adalagi yang menunggang kasus ini, kapan keadilan akan berpihak pada rakyat kalo seperti ini terus..

Korban Mesuji Belum Minta Perlindungan LPSK
IPW Kritik Aksi 'Koboi' Polisi di Mesuji

Atho1982 18 Dec, 2011