WAO !!.. Wiranto Akan Rebut Kursi RI 1 Tahun 2014

Sumber : http://mediapalu.com/?p=13235

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto mengaku akan merebut kursi RI I pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Hanya saja, niat itu belum diungkapkan ke publik karena masih melakukan konsolidasi internal partai.

"Saya tidak malu. Dalam dua tahun terakhir ini, saya masih melakukan konsolidasi partai. Makanya kami belum membicarakan pencalonan presiden," kata Wiranto di sela-sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Hanura, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (20/12).

Mantan Panglima TNI ini mengakui isu pencalonan dirinya berkembang di tingkat daerah dan dibawa ke Rakernas. Kata dia, isu itu sengaja diangkat sebagai jualan untuk meraih dukungan pada Pemilu.

"Kan perlu ada ikon sebagai daya pikat. Kalau memang mendapat dukungan, kenapa tidak (jadi capres). Tapi nanti kita lihat pada pandangan umum pengurus dari daerah di Rakernas," ucapnya.

Rakernas ini dihadiri oleh seluruh pengurus Partai Hanura dari tingkat DPC dan DPD se Indonesia. Rencananya akan berlangsung hingga Kamis (22/12) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hanura ke-5.

Apakah tidak memikirkan ulang karena sudah dua kali menjadi calon tapi tidak terpilih? Mendapat pertanyaan ini, Wiranto mengatakan tidak ingin membahasnya terlalu jauh karena masih prematur. "Persoalan kalah, itu urusan rakyat dan Tuhan. Tapi saya tidak ingin bicarakan di sini karena masih prematur," ucapnya.

Pada Pilpres 2004, Wiranto menjadi Capres berpasangan dengan Salahuddin Wahid melalui Partai Golkar namun tidak terpilih. Pada Pilpres 2009, Wiranto kembali mencalonkan diri, tapi kali ini sebagai Wakil Presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) yang dikenal dengan pasangan nusantara, tapi kalah juga.

Bagimana dengan permintaan Amien Rais yang meminta agar Wiranto tidak perlu lagi maju pada Pilpres 2014? Wiranto tak ingin menanggapi serius. Hanya saja kata dia, dalam negara demokrasi, tidak ada seorang pun yang berhak melarang seseorang maju. "Tidak boleh seorang ada orang yang mencegah. Ini urusan partai," katanya. www.Mediapalu.com _ (awa) * //

dadi.mangir 20 Dec, 2011