Tiket kereta api bekasi habis

Menjelang Natal dan Tahun Baru Tiket KA di Stasiun Bekasi Sudah Ludes
Ditulis oleh KabarBekasi | 16 Desember, 2011
KabarBekasi.com – Pemesanan tiket kereta apidan maskapai penerbangan Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru di beberapa daerah meningkat tajam dari biasanya, bahkan Tiket keberangkatan kereta api bisnis dan eksekutif di Stasiun Bekasi,Jawa Barat untuk warga yang ingin liburan Natal dan Tahun Baru telah ludes terjual. Tiket yang terjual habis untuk 23 Desember hingga 1 Januari 2012 mendatang.

Beberapa maskapai penerbangan swasta mengakui pemesanan tiket menjelang Natal dan Tahun Baru 2012, terjadi sejak seminggu terakhir dengan pemesanan di atas tanggal 20 Desember meningkat 10-30 persen dari hari biasanya.

Bahkan salah satu calon penumpang pemesanan online di Lion Air untuk kelas reguler rute Jakarta-Medan pada pemberangkatan 20 Desember untuk kelas ekonomi mencapai Rp1 juta.

Sedangkan untuk kereta api, pihak PT KAI juga menyediakan empat kereta api tambahan untuk mengatasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru. Empat kereta yang disiapkan adalah kereta Cirebon Ekspress (Jakarta-Cirebon), Argo Lawu (Jakarta-Solo), Argo Parahyangan (Bandung-Jakarta), dan Sancaka (Yogyakarta-Surabaya). Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 40 hari sebelum hari H pelaksanaan. PT Kereta Api juga akan membuka posko mulai 20 Desember 2011 hingga 5 Januari 2012 layaknya pembukaan posko menjelang Lebaran.

Sepertinya penambahan kereta bakal diserbu oleh penumpang di stasiun Bekasi, pasalnya tiket kereta eksekutif bisnis jurusan kota di pulau jawa, seperti Senja Kediri, Bangun Karta, Sawung Galing, Gumarang, Senja Solo, Senja Yogya sejak 23 Desember 2011 sudah tidak bersisa.

Menurut Wakil Kepala stasiun bekasi Dwi Efendi, Tanggal 23 Desember jatuh pada hari Jumat, momen ini dimanfaatkan banyak orang untuk liburan, karena tanggal 24-25 Desember hari Natal di libur nasional. Dan cepat ludesnya tiket kereta dengan cepat karena calon penumpang kini bisa membeli lewat Pos dan Giro, Indomart, dan transaksi via ATM. Kelas eksekutif bisnis dapat dipesan 40 hari sebelum keberangkatan, sementara kelas ekonomi tujuh hari sebelumnya.

"Saya sudah tidak kebagian tiket kereta api lagi untuk jurusan Jogja, mudah – mudahan bener – bener habis dan tidak ditangan calo, karena saya masih berharap adanya kereta tambahan," ujar Nike kepada KabarBekasi.com yang ingin pulang ke Jogja pada tanggal 23 untuk merayakan Natal bersama keluarganya di Yogyakarta. (KB)
Sumber : KabarBekasi

Berbeda dengan surabaya

Persediaan Tiket Diprediksi Sampai Akhir Desember Aman

suarasurabaya.net| Diprediksi sampai akhir bulan Desember 2011 mendatang, persediaan tiket perjalanan kereta api kesemua kota tujuan dan untuk seluruh kelas kereta api, di PT KA Daops VIII Surabaya tetap tersedia dan masih aman.

"Seperti yang kami sampaikan kemarin, bahwa persediaan tiket mencukupi dan kami prediksikan persediaan tiket perjalanan kereta api sampai akhir bulan Desember masih aman," terang Sri Winarto Manajer Humasda PT KA Daops VIII Surabaya.

Saat liburan, lanjut Sri Winarto, untuk kereta api tujuan kota-kota tertentu, diantaranya Jogyakarta dan Jakarta dipastikan menjadi satu diantara kota tujuan paling diminati oleh warga masyarakat yang akan berlibur.

Untuk itu, pihak PT KA Daops VIII Surabaya sejak awal Desember 2011, sudah membuka loket pemesanan tiket jenis kereta api eksekutuif dengan tujuan kedua kota tersebut, agar masyarakat tidak antri.

"Paling diminati masyarakat disaat memasuki atau persiapan liburan untuk tujuan arah barat memang Jogyakarta dan Jakarta. Untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang, kami sudah membuka loket pemesanan tiket sejak awal Desember," kata Sri Winarto.

Meski loket pemesanan tiket untuk kereta eksekutif sudah dibuka sejak awal Desmeber 2011 lalu, tetapi Sri Winarto memastikan bahwa tiket tidak akan habis sampai dengan akhir bulan Desember mendatang.

Namun demikian, Sri Winarto mengingatkan kembali kepada masyarakat agar membeli tiket perjalanan kereta api diloket-loket resmi atau di pihak ketiga yang memang sudah ditentukan dan ditunjuk secara resmi oleh PT KA. "Yang paling aman membeli tiket di loket resmi atau di stasiun-stasiun kereta api terdekat. Atau di travel biro perjalanan resmi," pungkas Sri Winarto Manajer Humasda PT KA Daops VIII Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (16/12/2011).(tok)
Sumber : http://kelanakota.suarasurabaya.net/...dfe52011101051

GolputMuda 16 Dec, 2011