Telepon umum yang mulai hilang

Waktu gw lagi nongkrong di mall, tiba2 ada nenek yang bertanya,
Nenek : " Permisi …!!! "
Gw : " Iya, ada apa ya nek..??? "
Nenek : " Mau nanya, telepon umum yang deket sini, dimana yah..??? "
Jujur waktu gw denger pertanyaan ini, gw pengen ketawa, yang ada di pikiran gw " kemana aja nih nenek, anak atau cucunya gak pernah ngasih tau yah klo sekarang jamannya handphone bukan lagi telepon umum". akhirnya dengan menahan ketawa gw menjawab pertanyaan nih nenek..
Gw : " waduh nek, telepon umum yah..??? emang nenek mau nelepon siapa…??? "
Nenek : " nenek mau nelpon ke rumah, ad gak yah telepon umum disekitar sini..?? "
Gw : " maaf nek, tapi aku juga gak tau telepon umum disebelah mana,coba tanya satpam aja nek " (sambil nunjuk satpam yang lagi berdiri)
Nenek : " oh, yah udah nenek tanya satpam aja, makasih yah "
Gw : " sama-sama nek."
Karena sih nenek nanya telepon umum gw jadi inget jaman waktu gw SD, waktu itu telepon umum adalah suatu kebutuhan yang sangat penting untuk masyarakat, disetiap tempat pasti ada telepon umum, bahkan didalam sekolah gw aja ad telepon umum.
Gw jadi inget pada suatu waktu telepon umum pernah tolongin gw waktu lupa bawa Pekerjaan rumah ke sekolah, dengan memakai telepon umum gw nelpon ke rumah.
Tetapi sekarang keberadaan telepon umum kayaknya udah gak jelas, kalopun ada pasti dalam keadaan yang kurang baik atau banyak coretan.
Harus diakui bahwa telepon umum kalah bersaing dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang jaman sekarang.
Tapi sebenarnya jaman sekarang telepon umum itu masih sangat dibutuhkan apalagi oleh orang-orang seperti nenek yang tadi bahkan kadang-kadang telepon umum masih dibutuhkan oleh kita semua, contohnya kalo lagi dijalan dan pulsa handphone kamu habis sedangkan ditempat itu gak ada yang jual pulsa, yang ada telepon umum pasti kan kamu pake juga telepon umum itu atau kalo jaringan provider handphone kamu lagi gangguan, pasti yang dipake telepon umum.
akhirnya gw cuma pengen bilang " SAVE TELEPON UMUM ". Karena butuh atau tdak butuh kita semua masih membutuhkan telepon umum.

sumber:
http://grychristo.blogdetik.com/2011.../telepon_umum/

onmixz 20 Dec, 2011