Tantowi Dapat Dukungan 5 Juta Suara Untuk Jadi Gubernur DKI

[imagetag]

Pembawa acara televisi terkenal dan juga ikon musik country di Indonesia, Tantowi Yahya (51) yang sekarang duduk dikursi DPR disebut-sebut akan mengantongi dukungan dari lima juta suara dari Relawan Gerakan Cinta Jakarta untuk memenangkan dirinya sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta pada pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar 11 Juli mendatang.

Menurut Kordinator Relawan Gerakan Cinta Jakarta, Amir A Gofur, Minggu (18/12) masyarakat Jakarta menginginkan perubahan menuju Jakarta yang lebih baik karena itu dibutuhkan pemimpin baru. "Kami, warga Jakarta yang menginginkan perubahan dan pemimpin baru Jakarta," kata Koordinator Gerakan Cinta Jakarta Amir A Gofur. Untuk itu, tambahnya Gerakan Cinta Jakarta mendorong tokoh muda pro perubahan Tantowi Yahya yang pernah menjabat sebagai Duta Baca Indonesia (DBI) tahun 2006 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk maju menjadi calon Gubernur DKI.

Seperti diketahui, gerakan yang menampung masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan dan pemimpin baru Jakarta ini secara bulat mengusung Tantowi Yahya sebagai bakal calon Gubernur DKI periode 2012-2017. Para relawan juga berjanji akan menggalang dukungan secara simpatik dan elegan bagi Tantowi Yahya. Sementara itu Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya menyambut baik dukungan relawan Cinta Jakarta. Menurut Tantowi, dukungan tersebut merupakan modal berharga baginya untuk terus maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017 mendatang dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 mendatang. Apalagi tambahnya, sejauh ini dari semua hasil survei posisinya menjadi salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta yang paling populer. "Hal itu menjadi realitas politik yang sulit dibantah, " kata Tantowi.

Tantowi mengaku saat ini dia memang masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar. Tapi dia yakin, partai yang dipimpin Aburizal Bakri tersebut pasti juga telah membaca dan memperhatikan hasil survei lembaga-lembaga survei yang semuanya mengarah pada dirinya sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta 2012-2017 yg paling populer. Bagi Tantowi, jika melihat hasil survei, Pemilukada DKI Jakarta yanga akan berlangsung pada 11 Juli tahun depan merupakan momentum strategis untuk mengembalikan kembali kejayaan Partai Golkar. Terlebih Pemilukada DKI Jakarta merupakan barometer pemilu nasional. "Seandainya terpilih, saya berkomitmen untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar," kata Tantowi.

Seperti diketahui seabrek kesibukan dari Tantowi, ia juga aktif di beberapa kegiatan sosial lainnya. Tantowi juga terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Amerika (PPIA) masa bakti 2004-2006.Pada tahun 2005 Tantowi diundang sebagai wakil Indonesia di Eisenhower Fellowship, sebuah event internasional yang mempertemukan wakil-wakil dari berbagai negara. Event tersebut dihadiri oleh para politikus, pejabat tinggi pemerintahan ataupun pegusaha. Dalam event itu, Tantowi adalah satu-satunya orang yang mempunyai background entertainment, Setahun kemudian Tantowi dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia (DBI) tahun 2006 oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).Pada tahun yang sama, Tantowi mendirikan 'Tantowi Yahya Public Speaking School'. Sebuah lembaga pendidikan yang khusus untuk mengajarkan bagaimana seseorang dapat berbicara dengan baik di depan publik.

SUMBER

dzakiarya 19 Dec, 2011