Sketsa wajah pengawal Nunun di Bangkok

Ini dia sketsa wajah pengawal Nunun di Bangkok

[imagetag]

Quote:

Selama pelarian, hampir dua tahun lamanya Nunun Nurbaetie selalu dikawal bodyguard bayaran. Sebuah tim penjaga terdiri dari empat pengawal kulit putih dan seorang lelaki asal Thailand, dibentuk. Mereka bergantian mengawal kemana saja istri mantan Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun itu pergi.

Tim penjaga itu dipimpin Philip B. Christensen, veteran marinir Amerika Serikat. Nama Philip, terdeteksi sebagai penyewa rumah di Jalan Nantawan 5, Kompleks Aqua Divina Urbano, Bangkok. Di rumah 316 meter persegi dengan sewa 35 ribu baht–setara Rp 11 juta sebulan atau Rp 120 Juta setahun itulah–Nunun pada Rabu, 7 Desember 2011 lalu, dijemput polisi Thailand. Sebulan sebelum Nunun dijemput polisi, Philip membawa Nunun ke rumah itu. Saat polisi datang, Philip sedang tidak di rumah.

Bagaimana penampilan Philip? Dia adalah pria plontos, berbadan tegap, berkulit putih. Namanya terdeteksi pula dalam manifes sejumlah penerbangan yang dipantau aparat internasional. Sejak Mei lalu, Nunun masuk dalam buron internasional. Kemana saja Nunun pergi, nama Philip selalu menyertai.
Philip pula, merencanakan pelarian Nunun dengan matang. Lelaki ini diduga mengatur enam kali perjalanan Nunun dari Thailand ke Kamboja, plus terbang 17 kali bolak-balik. Tujuannya, mengecoh para pengejarnya.

Jejak Philip juga sampai ke Indonesia. Tercatat, dua kali ia mampir ke Indonesia dan salah satunya disebutkan bertemu Adang di Restoran Batavia, Jakarta Pusat. Ditanyakan soal ini, Adang menolak menjawab. "Anda kejar sampai kapanpun, saya tidak akan menjawab," ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera itu.

wew...

berita terkait
ICW: Ungkap Pendonor Dana Nunun
Selama Buron, Ini Dua Tempat Wisata Pilihan Nunun

niapra 19 Dec, 2011