Senat Belanda Akan Larang Ritual Penyembelihan Hewan

Belanda ternyata tak pernah berhenti dalam membuat "sensasi" terhadap agama Islam. Setelah beberapa waktu lalu, Greet Wilders, kini Senat Belanda menekankan bahwa mereka akan membuat RUU untuk melarang ritual penyembelihan hewan di negara ini. Hal ini diusulkan olehPartai Hewan Belanda.

"Masih akan melalui mekanisme voting pada akhir bulan ini, tapi tampaknya tidak mungkin akan berhasil," terang Jurjen Bugel, juru bicara Majelis Tinggi Belanda, kepada Agence France Presse (AFP).

Usulan untuk melarang ritual penyembelihan pertama kali disampaikan oleh partai pro-hewan, Partai for Animals (PvdD).

Partai yang punya dua kursi (dari 150) parlemen Belanda, mengatakan bahwa ritual penyembelihan pada hewan adalah pembantaian dan menyebabkan rasa sakit yang tidak perlu pada hewan.

Juni lalu, parlemen Belanda memilih mendukung pelarangan ritual pembantaian hewan, dan ini memicu kemarahan minoritas Muslim dan Yahudi di negara Eropa.

RUU ini menetapkan ternak yang akan disembelih harus dibius dahulu. Ini jelas bertentangan dengan tata cara penyembelihan hewan baik orang Islam ataupun Yahudi.

Di parlemen, Partai anti-Muslim untuk Kebebasan, yang dipimpin oleh Geert Wilders, dan Partai Rakyat yang berkuasa untuk Kebebasan dan Demokrasi (VVD) jelas berada di garis depan dalam mendukungnya.

SUMBER:
http://www.islampos.com/lihat-pagevi...han-hewan.html

penggemarbaru 21 Dec, 2011