[Permai] Persebaya vs Kelantan FC [IPL - Ini Permainan Legal]

Quote:

Persebaya Bawa Komposisi Minimalis

SURABAYA - Persebaya Surabaya tampaknya tidak bisa memanfaatkan pertandingan kontra Kelantan FC dengan maksimal. Pasalnya, komposisi pemain Persebaya yang dibawa ke Malaysia tergolong minimali dan hanya berjumlah 16 pemain saja.

Sejumlah pemain masih bermasalah dengan paspor, yakni Rendi Irawan, Feri Ariawan dan kiper Dimas Galih. Praktis, dengan situasi demikian Bajul Ijo hanya mempunyai satu kiper yang bakal diturunkan di kandang kelantan nanti, yakni Dedi Iman. Sedangkan kiper utama Endra Prasetya masih cedera.

Situasi ini tentu tidak menguntungkan bagi Persebaya yang sejatinya ingin menjajal komposisi terbaiknya di Malaysia. Pertandingan Jumat (23/12) besok adalah leg pertama dan setelah itu keduanya kembali bertemu di Gelora 10 November pada 28 Desember.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa dibawa dan itu sebenarnya sangat disayangkan. Sebanyak 16 pemain sebenarnya cukup untuk satu pertandingan, tapi kami tidak bisa mempunyai banyak pilihan untuk mengatur strategi," ucap Divaldo Alves kemarin.

Rabu (22/12) siang kemarin tim persebaya sudah bertolak menuju Kelantan untuk persiapan pertandingan. Divaldo sekaligus mengakui dirinya tidak paham kekuatan lawan yang musim lalu menjadi jawara Liga Super Malaysia. Ia hanya tahu sejumlah pemain yang tergabung di timnas Malaysia.

Salah satunya adalah kiper Timnas Malaysia Khairul Fahmi Che Mat yang dua kali mengalahkan Indonesia di final Piala AFF dan SEA Games. "Soal kekuatan kelantan FC saya sama sekali tidak paham. Jadi strategi yang diterapkan tergantung kondisi di lapangan nanti," ujarnya.

Walau begitu Persebaya sudah sempat melihat rekaman pertandingan Kelantan FC dan menyimpulkan tuan rumah bakal tampil menyerang. Diva mengaku, melihat karakter permainan tim yang dilatih Peter Butler, tampaknya tuan rumah bakal lebih bernafsu menyerang.(kukuh setyawan)

Pemain Persebaya yang Dibawa Ke Malaysia:

Dedi Iman (Gk), Otavio Dutra, Revalino Ardiles, Khomad Suharto, Nur Fasta, Erol Iba, Mat Halil, Aulia Ardli (Belakang), Jusmadi, Taufiq, Amaral, Ryan Wahyu, Edi Gunawan, Andik Vermansyah (tengah), Miko Ardianto, Andrew Barisic (depan).
(Kukuh Setiawan/Koran SI/fir)
Sumber

+================================================= =======+

Kelantan FC vs Persebaya = 2 - 3
Persebaya vs Kelantan FC = 3 - 0

:D

korongkering 22 Dec, 2011