Pemian SFC dan Persija Baku Hantam di Hotel

Pemian SFC dan Persija Baku Hantam di Hotel

Quote:

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Para pemain Persija yang menginap di Hotel Swarna Dwipa Palembang, mengeroyok pemain Sriwijaya FC, Thierry Gathuesi, Minggu (18/12/2011) malam.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pemain Sriwijaya FC, Thierry dikeroyok oleh beberapa pemain Persija.

Permasalahan berawal dari dua pemain yakni Hilton Moreira dan pemain Persija Ismed Sofyan, terlibat perselisihan di lobi hotel. Kemudian, datanglah Thierry yang memisahkan kedua pemain tersebut.

Perselisihan berlanjut di lantai tiga di mana Thierry dikeroyok oleh belasan pemain Persija.

Diduga saat memisahkan Hilton Moreira, Thierry memukul Ismed dan mengakibatkan luka di wajah. Lalu, Ismed memberitahukan para pemain Persija mengenai pemukulan tersebut.

Para pemain Persija lalu mencari Thierry yang berada di lantai tiga, mengeroyoknya dan mengakibatkan luka di wajah.

Thierry yang sendirian lalu berusaha melarikan diri dari pengeroyokan dan turun ke lantai pertama di restoran.

Lalu, pemain Persija lainnya kembali mencari Thierry dan tidak menemukannya. Tidak ada lagi Thierry di tempat tersebut dan membuat pemain Persija kesal.

Beberapa pemain Persija yang kesal langsung memecahkan kaca di restoran. Sedangkan Thierry langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. (Iswahyudi)
lanjutanya nih :

Adu Jotos SriwijayaFC vs Persija Berlanjut Keranah Hukum

Quote:

Tingginya tensi pertandingan SriwijayaFC vs Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan SriwijayaFC membuat wasit mengeluarkan 3 kartu merah, yaitu pada menit ke-24, Persija terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah kipernya Andritani diganjar kartu merah, karena sengaja menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Puncaknya, pada menit ke-32 kedua tim harus kehilangan pemainnya, karena diganjar kartu merah, setelah itu gelandang Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs dan pemain Persija Fabiano Beltrame terlibat adu jotos di tepi lapangan.

Setelah pertandingan berakhir ternyata keributan ini juga berlanjut ke suporter, yang membuat tawuran antara Suporter SriwijayaFC Beladas dan Suporter Persija Jakmania. Saling kecam ini juga berlanjut di Fans Page kedua club.

Kronologis

Tidak berhenti disitu ternyata keributan dilapangan belum selesai yang membuat perselisihan itu berlanjut di lobi hotel Swarna Dwipa antara pemain SFC Hilton Moreira dan pemain Persija Ismed. Kemudian, datanglah pemain SFC Thierry yang memisahkan kedua pemain tersebut. Perselisihan berlanjut di lantai tiga di mana Thierry dikeroyok oleh belasan pemain Persija. Diduga saat memisahkan Hilton Moreira, Thierry memukul Ismed dan mengakibatkan luka di wajah. Lalu, Ismed memberitahukan kepada para pemain Persija mengenai pemukulan tersebut. Para pemain Persija lalu mencari Thierry yang berada di lantai tiga dan mengeroyoknya dan mengakibatkan luka di wajah. Thierry yang sendirian lalu berusaha melarikan diri dari pengeroyokan dan turun ke lantai pertama di restoran. Lalu, pemain Persija lainnya kembali mencari Thierry dan tidak menemukannya. Namun, tidak ada lagi Thierry di tempat tersebut dan membuat pemain Persija kesal. Beberapa pemain Persija yang kesal langsung memecahkan kaca di restoran. Sedangkan Thierry dan Ismed langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sumber kronoligis Disini

Manajamen Sriwijaya FC

Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin sangat menyesalkan kejadian semalam, bentrok antara pemain SFC dan Persija Jakarta di Hotel Swarna Dwipa. Ia mengatakan terpaksa mengambil langkah hukum. Laporan bernomor: LP/B-3286/XII/2011/SUMSEL/RESTA, yang diterima Kanit SPK Shief C Ipda Suharto menyebutkan, korban Hilton Moreira dan Thierry Ghatuessi melaporkan Ismed Sofyan, Leo Saputra, Udin dan Sudirman cs. Mereka yang dilaporkan dikenakan pasal 170 tentang pengeroyokan.

Akibat Adu Jotos

Disisi lain tenyata wajah Ismed Sofyan luka robek cukup dalam dan dibawa ke Rumah Sakit Charitas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Palembang. Beberapa istri pemain dari SFC sempat dievakuasi dari hotel.
setelah meraih emas di SEA GAMES kemarin, pencak silat dilanjutkan di cabang sepak bola :ngakaks
cepet sadar brur..

sumber :
1. disini
2. disini

darwinsur 19 Dec, 2011