Mobil Murah Seharga Rp39,99 Juta Perunit Di Jual 2012

[imagetag]

108CSR.com - Mobil Tawon dipastikan akan meramaikan pasar mobil murah di Tahun 2012. Kehadiran mobil-mobil buatan lokal di pasar nasional diperkirakan akan membanjir pasar mobil Indonesia di tahun 2012. Mobil tawon sendiri diproduksi PT Super Gasindo Jaya dengan harga Rp 39,99 juta per unit.

CEO PT Super Gasindo Jaya Koentjoro Njoto mengatakan masih merahasiakan 'tongkrongan' mobil produksinya. Namun ia memastikan akan meluncurkan pada Januari 2012.

"Bulan Januari 2012 akan saya undang, peluncuran perdana, mobil yang luar biasa murahnya Rp 39,99 juta, dengan kapasitas 650 cc," kata Koentjoro.

Ia menambahkan pihaknya sudah menyiapkan infrastruktur purna jual bagi mobil yang kabarnya mendapat insentif pemerintah ini. Ia optimis mobil Tawon akan diproduksi sebanyak 600 unit per bulan untuk tahap awal.

Sebelumnya Kementerian Perindustrian mendukung pengembangkan kendaraan angkutan umum murah untuk masyarakat pedesaan pada tahun 2012. Rencanananya anggaran yang disiapkan untuk memuluskan program ini sebesar Rp 144 miliar.

Pengembangan mobil murah ini mengedepankan mobil hemat energi dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau (low cost green car/LCGC).

Pemerintah mendukung pengembangan rencana program mobil murah yaitu untuk segmen petani yang dibandrol maksimal Rp 50 juta per unit dan Rp 85 juta per unit untuk segmen umum. Khusus untuk segmen Rp 50 juta pemerintah menyiapkan PT INKA produsen mobil GEA dan PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon. (ard/dtk)

sumber

komen ts: murah sih tp modelnya itu lhooo...:capedes no offense :Peace:

ujungcakrawala 23 Dec, 2011